Atlet Sepeda Kota Tangerang  Berlaga di Tegal Individual Road Racing 6 – 7 Juli 2024

Date:

Atlet sepeda Kota Tangerang saat dilepas berlaga di Tegal Individual Road Racing 6 – 7 Juli 2024. (Hendra Wibisana/ BantenHits.com)

Berita Tangerang – Atlet sepeda Kota Tangerang yang tergabung Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Tangerang berlaga di ajang balap sepeda bertajuk Tegal Individual Road Racing memperebutkan Thropy Wali Kota Tegal, Sabtu – Ahad, 6 – 7 Juli 2024.

Para atlet tersebut dilepas langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Kaonang dan pengurus ISSI Kota Tangerang di Kawasan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Jumat  pagi, 5 Juli 2024.

“Sejatinya Kota Tangerang haus dan dahaga akan prestasi olahraga serta dengan adanya ini semoga memulai sesuatu yang baru untuk semua atlet yang bertanding menampilkan prestasi yang baik,” kata Kaonang usai melepas para atlet.

Sementara itu, Ketua ISSI Kota Tangerang, Hasanuddin BJ menjelaskan, sebanyak sembilan atlet terdiri empat atlet junior dan lima atlet senior yang akan mengikuti ajang Tegal Individual Road Racing.

Menurut pria yang populer disapa Bang BJ ini, ajang tersebut merupakan bagian dari lanjutan para atlet yang sudah berkali-kali bertanding mengasah kembali bakatnya.

“Karena banyak yang ikut dari seluruh Indonesia dan event nasional ini kita tetap berharap mendapatkan beberapa medali. Minimal 50 persen dari atlet kita yang berangkat mendapatkan piala,” ucapnya.

BJ menambahkan, tahun ini ISSI Kota Tangerang juga tengah gencar menggaungkan olahraga sepeda, dan tercatat sudah dua bulan pihaknya mendapatkan 13 atlet baru.

Hal tersebut, lanjut BJ, sebagai bagian menyambut persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten tahun 2026 yang berlangsung di Kota Tangerang Selatan.

“Karena juga atlet perempuan minim, dan kita sedang berkoordinasi dengan dinas-dinas terutama pendidikan minta rekom kepada kepala sekolah untuk menjaring atlet perempuan,” kata dia.

“Atlet perempuan tahun ini mudah-mudahan dapat untuk meneruskan dan menggaungkan olahraga sepeda ini di kancah nasional hingga internasional,” imbuh BJ.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Cerita di Kali Pondok Jaya Sepatan Sebelum  Dua Bocah Laki-laki Tewas Tenggelam

Berita Tangerang - Dua bocah laki-laki ditemukan tewas tenggelam...

Korban Pemagaran PT Bina Cipta Kehilangan Penghasilan

https://youtu.be/trecH-c8af4?si=NloiappR7bzTXINJ Berita Tangerang - Puluhan warga Kampung Ciatuy, RT 04,...