Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Date:

Disnakertrans Kabupaten Serang melakukan studi banding ke Pemkot Tangerang dalam rangka tingkatkan pelayanan berbasis digital. (Istimewa)

Berita Serang – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada para pencari kerja. Salah satunya dengan melakukan pelayanan kartu kuning berbasis digital.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Serang, Diana A Utami mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan pelayanan kartu kuning melalui aplikasi Serang Tatu yang sudah dibentuk oleh Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang.

Ia mengatakan, warga yang ingin mengurus kartu kuning tidak usah datang ke kantor Disnakertrans akan tetapi cukup mengurusnya melalui aplikasi.

Pada aplikasi itu kartu kuning dapat ditandatangani dengan menggunakan barcode. Kemudian warga bisa mencetak kartu kuningya di mana saja.

“Kita uji coba dulu, semoga tidak ada kendala,” ujarnya.

Diana mengatakan, pelayanan berbasis digital itu untuk memberikan pelayanan yang cepat dan efektif kepada masyarakat. Sehingga masyarakat tidak usah jauh-jauh datang ke kantor Disnakertrans untuk mengurus kartu kuning.

Ia mengatakan, pelayanan digital sudah merupakan tuntutan zaman. Karena pada zaman saat ini semua hal sudah bertransformasi ke era digital. Karena itu, pihaknya memandang perlu pelayanan instansi pun harus sudah menggunakan digitalisasi.

Setiap harinya, pihaknya melayani ratusan para pencaker untuk mengurus kartu kuning. Dengan pelayanan digital ini, akan memudahkan mereka untuk mengurus dokumen untuk melamar kerja. (ADV)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pemkot Tangerang Terus Gaungkan Netralitas ASN Jelang Pilkada Serentak 2024

Berita Tangerang - Netralitas ASN (aparatur sipil negara) terus...

Siasat Airin Agar Bantuan untuk Pesantren di Banten Terus Menggelontor tanpa ‘Bocor’

Berita Banten - Bantuan untuk pondok pesantren di Banten...

Waspada! Senin Siang 20 Mei 2024 BMKG Memprediksi Hujan Petir Melanda Serpong dan Tigaraksa

Berita Tangerang - Hujan disertai petir diprediksi akan melanda...