Mencecap Kopi sambil Menikmati Suasana Khas Jawa di Kedai Kopi Taraka

Date:

Suasana di Kedai Kopi Taraka, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Kopi Taraka menghadirkan suasana khas Jawa yang sejuk di tengah padatnya hunian di Kawasan Karawaci. (FOTO: istimewa)

Berita Tangerang – Suasana khas Jawa sangat kental terasa ketika memasuki Kedai Kopi Taraka di Kawasan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Suasananya seolah oase di tengah kepadatan kawasan Industri dan hunian modern di kawasab Karawaci ini.

Bangunan kayu yang dihiasi oleh tanaman rambat menjadi aksen utama di Kedai Kopi Taraka. Pengunjung bisa merasakan suasana asri. Selain bangunan kayu terdapat gazebo di sudut taman untuk melengkapi suasana taman Jawa.

Menurut pemilik Kedai Kopi Taraka, Anggita dan Dita, konsep ini telah diusung sejak tahun Kedai Kopi Taraka berdiri pada 2019 lalu.

“Awal mulanya saya tertarik dengan konsep ruangan terbuka sehingga saya memutuskan untuk menciptakan kedai ini pada 2019 awal dan konsep taman terbuka ini juga termasuk sesuatu yang baru di daerah Klungkung, Karawaci,” ujar Dita dalam keterangan yang dikirim ke BantenHits.com.

Dibangunnya kedai kopi ini, lanjutnya, berawal dari pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia.

Dita merasa bahwa konsep ruangan terbuka ini identik dengan rumah joglo di Jawa dan adanya angin alam yang sejuk. Sehingga siapapun yang datang tidak merasa kepanasan karena bangunan yang ramah akan kesejukan.

“Konsep kedai kami dibuat terbuka dan instagramable ditambah paduan bunga matahari yang bisa menjadi tempat untuk kamu mengenang hari bahagia penuh cinta. Saya mengusung nama Taraka karena berasal dari bahasa Sansekerta memiliki arti ‘Bintang Jatuh’ layaknya bintang kedai kopi ini ingin bisa menerangi suasana hati pengunjung yang datang,” ujar Anggita.

Kopi Taraka terletak di Jalan Klungkung No. 1, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Pengunjung yang datang akan melihat tanaman hijau di setiap sudut dari jenis tanaman gantung hingga tanaman industri yang menjajar di sekitar kedai kopi ini. Kedai ini cocok untuk para pekerja industri yang ingin menghabiskan waktu istirahat di tempat yang sejuk.

Selain suasana yang asri penuh tanaman cantik tidak sedikit orang juga menjadikan Kopi Taraka sebagai venue hari spesial seperti lamaran dan nikahan.

Kopi Taraka juga menawarkan paket-paket yang bisa kamu ambil saat merayakan hari spesial. Mulai dari paket lamaran hingga paket pernikahan. Harga paket dimulai dari Rp 5.000.000 untuk 50 pax.

Fasilitas yang ditawarkan juga mulai dari dekorasi, sound system, cathering, master of ceremony, flower hand bouquet, dan lain-lain.

Salah seorang barista di Kopi Taraka tengah menyajikan kopi. (Foto: istimewa)

Tak hanya itu, Kopi Taraka ini menawarkan berbagai menu kopi, seperti Americano, Vanilla Latte, Cappucino, dan kopi racikan Taraka. Kopi yang menjadi tujuan utama pengunjung datang ke kedai kopi ini adalah kopi Para, ini merupakan kopi racikan Taraka dengan sentuhan gula aren, susu segar, dan espresso.

“Selain kopi, kami menawarkan makanan dan cemilan yang cocok disantap ketika berkumpul bersama sanak saudara, teman, maupun keluarga tercinta, seperti nasi ayam, pisang, roti, dan menu manis lainya,”  tambah Anggita.

Kopi Taraka ini buka setiap harinya dengan jam operasional dari pukul 16.00 sampai dengan 24.00 WIB. Kedai kopi “Kopi Taraka” juga membuka penjualan via online melalui beberapa platform, yaitu GoFood, GrabFood, dan Tokopedia.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mendagri Ungkap Peran Jokowi pada Penunjukkan Al Muktabar Jadi Pj Banten yang Ketiga Kali

Berita Jakarta - Al Muktabar telah dilantik kembali menjadi...

Untuk Pemda yang Masih Pelit sama Informasi, Simak Nih Penjelasan Plh Kapuspen Kemendagri!

Berita Jakarta - Pemerintah Daerah atau Pemda diminta agar...