Connect with us

Berita Terbaru

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Published

on

Cilograng Festival 2022 digelar di Lapangan Merdeka, Gunung Batu, 10 – 26 November 2022.(BantenHts.com/ Fariz Abdullah)

Lebak – Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng Festival 2022 di Lapangan Merdeka, Gunung Batu. Acara berlangsung sejak tanggal 10 sampai dengan 26 November 2022.

Acara yang diinisiasi Pemerintah Kecamatan dan Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Cilograng ini bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata.

Tentu saja, feedback-nya adalah meningkatnya kunjungan wisata dan terjadi perputaran ekonomi yang signifikan.

“Alhamdulillah Cilograng Festival sudah berlangsung, banyak kegiatan di dalamnya yang berkesan dan menarik,” kata Ketua APDESI Kecamatan Cilograng, Yayan Hendayana kepada BantenHits.com, Minggu, 13 November 2022.

BACA :  Ada Promo Heroic dari bank bjb Wilayah Banten, Apa Itu?

Beberapa kegiatan itu, tutur Yayan seperti karnaval, pawai budaya juga kegiatan sosial seperti khitanan dan pengobatan massal juga isbat nikah.

“Masih banyak acara lainnya juga seperti pawai budaya Ngarengkong, hingga reflika tradisi ngahuma,” tutur Kepala Desa Cikamunding ini.

“Kita berharap melalui Cilograng Festival ini wisata di Kecamatan Cilograng dikenal masyarakat luas dan terpenting perekonomian masyarakat meningkat,” tambahnya.

Sementara Camat Cilograng, Suhendi mengatakan Cilograng Festival 2022 ini pertama kali diselenggarakan dan akan menjadi agenda rutin tahunan.

“Sesuai dengan visi Bupati menjadikan Lebak sebagai destinasi unggulan nasional berbasis potensi lokal,” ucapnya.



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler