Akses ke Bukit Indah Pasirpeti yang Bakal Jadi Tempat Ngecamp ‘Aduhay’ Ditarget Rampung Akhir 2022

Date:

Proses pembangunan jalan menuju Bukit Indah Pasirpeti, ekowisata yang digagas Pemerintah Desa Cikamunding, Kecamatan Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak. (BantenHits.com/ Fariz Abdullah)

Lebak– Pemerintah Desa Cikamunding, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak tengah membangun destinasi wisata Bukit Indah Pasirpeti (BIP).

Destinasi wisata yang mengusung tema ekowisata itu ditargetkan rampung Desember 2022. 

Menawarkan view yang indah, wisata Bukit Indah Pasirpeti juga akan menyiapkan space untuk para wisatawan yang mau kemping atau ngecamp.

“Pembukaan dan pengerasan jalan sudah 30 persen. InsyaAllah doakan segera beres biar yang berkunjung juga nyaman kalau infrastrukturnya menunjang,” kata Kepala Desa Cikamunding, Yayan Hendayana melalui pesan WhatsApp, Minggu, 6 November 2022.

Kata Yayan, untuk akses jalan sendiri memiliki lebar 2,5 meter dengan panjang 800 meter. Proses pengerjaannya menggunakan Dana Desa dan gotong-royong bersama masyarakat.

Menurut Yayan, Bukit Pasirpeti mulanya tanah yang tidak digarap secara produktif, hanya semak belukar. Lahan tersebut diakuinya merupakan aset desa.

“Itu tanah desa sekitar 2 hektar lebih, rencananya akan jadi ekowisata jadi ada tanam-tanaman, huma juga tempat kemping,” ungkap dia.

“Apalagi view dari atas bukit benar-benar aduhay indahnya. Kita tunggu semoga segera launching dan dapat mendongkrak ekonomi masyarakat,” tambah mantan aktivis vokal di Kabupaten Lebak ini.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related