Nama Tokoh Muda dari Banten Yandri Susanto Disebut Layak Jadi Menteri Prabowo

Date:

Partai Amanat Nasional
Ketua DPP PAN, Yandri Susanto. (Dok. BantenHits.com)

Berita Jakarta – Anggota DPR RI yang juga politisi Partai Amanat Nasional (PAN) asal Banten, Yandri Susanto dsebut dalam bursa calon menteri pada kabinet yang akan disusun Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut terungkap saat Ketua Umum PAD, Zulkifli Hasan (Zulhas) menyebutkan sejumlah nama di jajaran pengurus PAN yang dianggap layak jadi menteri, salah satunya Yandri Susanto.

Pernyataan disampaikan Zulhas seusai membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PAN di Hotel LS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Kamis, 9 Mei 2024.

“Ada Yandri (Susanto), ada Pak Asman, ada Eddy Soeparno ya kan. Kalau Pak Hatta maqomnya laen. Ada Pak Saleh Daulay. Banyak ya,” kata Zulhas dilansir Suara.com, jaringan BantenHits.com.

Sebelum menyebutkan kader PAN yang layak jadi menteri, Zulhas mengaku menyerahkan sepenuhnya urusan penetapan menteri kepada presiden terpilih Prabowo Subianto. Meski demikian, Zulhas berharap partainya mendapat lebih banyak menteri pada kabinet Prabowo-Gibran kelak.

Yandri Susanto adalah anggota DPR RI tiga periode. Pria kelahiran Bengkulu ini maju menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Banten II meliputi, Kabupaten Serang, Kota Serang, dan Kota Cilegon. Sayang pada Pemilu 2024 ini Yandri gagal melenggang kembali ke Senayan.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mendagri Ungkap Peran Jokowi pada Penunjukkan Al Muktabar Jadi Pj Banten yang Ketiga Kali

Berita Jakarta - Al Muktabar telah dilantik kembali menjadi...

Untuk Pemda yang Masih Pelit sama Informasi, Simak Nih Penjelasan Plh Kapuspen Kemendagri!

Berita Jakarta - Pemerintah Daerah atau Pemda diminta agar...