Ungkit Dua Periode Koalisi Golkar-PDIP di Kabupaten Serang, Andika Optimistis Kerjasama Berlanjut

Date:

Calon Bupati Serang 2024, Andika Hazrumy saat akan menjalani wawancara dengan Tim penjaringan Bacakada (bakal calon kepala daerah) DPD PDI Perjuangan di kantor DPD PDIP Banten, Kamis, 9 Mei 2024.(FOTO: Istimewa)

Berita Serang – Bakal calon bupati Serang, Andika Hazrumy optimistis kerjasama Partai Golkar dengan PDIP akan berlanjut pada Pilkada Kabupaten Serang 2024 ini. Andika mengungkit dua periode kepemimpinan Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa sebagai bukti suksesnya koalisi.

Hal tersebut disampaikan Andika Hazrumy seusai menjalani wawancara dengan Tim penjaringan Bacakada (bakal calon kepala daerah) DPD PDI Perjuangan di kantor DPD PDIP Banten, Kamis, 9 Mei 2024.

“Alhamdulillah wawancaranya berjalan lancar. Kami optimistis kerja sama akan dapat dibangun dengan PDIP, mengingat PDIP rekan koalisi kita (Golkar) di Kabupaten Serang selama 2 periode,” kata Andika.

Mantan wakil gubernur Banten ini mengungkap mengenai materi wawancara yang diajukan kepada dirinya adalah seputar kerjasama atau koalisi partai di Pilkada Kabupaten Serang 2024 yang akan dibangun oleh Golkar.

“Kebersamaan Bupati Ratu Tatu Chasanah yang adalah Ketua DPD Golkar Banten dan pasangannya, Wakil Bupati Serang yang adalah kader PDIP, Pandji Tirtayasa (Almarhum), selama dua periode kepemimpinan di Kabupaten Serang adalah bukti nyata keberhasilan kerjasama atau koalisi partai di antara kedua partai tersebut,” ungkapnya.

Andika pada acara itu hadir sesuai jadwal dalam wawancara tersebut yaitu pukul 10.00 WIB. Andika diantar Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang, Fahmi Hakim. Setibanya di DPD PDIP Banten, Andika langsung naik ke lantai dua gedung DPD PDIP Banten dan masuk ke dalam ruangan tempat wawancara dilakukan oleh tim 5 secara tertutup.

Untuk diketahui, Andika sebelumnya telah resmi mendaftar di penjaringan bacakada yang dilakukan oleh PDIP Kabupaten Serang dengan telah mengembalikan formulir pendaftaran dimaksud pada 27 April lalu.

Selain mendaftar ke PDIP, Andika juga telah secara resmi mendaftar ke PKB Kabupaten Serang dan Nasdem Kabupaten Serang dengan telah mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan yang dilakukan oleh kedua partai tersebut. Selain itu, Andika juga disebut telah melakukan penjajakan dengan sejumlah partai yang tidak membuka penjaringan, seperti PKS Kabupaten Serang dan Demokrat Kabupaten Serang.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related