Turun Langsung ke Pasar Blok F Cilegon, Mendag Cek Harga Komoditi Pokok yang Kerap Pengaruhi Inflasi Daerah

Date:

Turun langsung ke Pasar Blok F, Kelurahan Ciwaduk, Kota Cilegon, Mendag RI Zulkifli Hasan cek harga komoditi pokok yang kerap pengaruhi inflasi daerah. ILUSTRASI: Pedagang di Pasar Rangkasbitung tengah melayani pembeli. (FOTO: Dok.BantenHits.com/ Istimewa)

Berita Banten – Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia, Zulkifli Hasan turun langsung mengecek harga sejumlah komoditi di Pasar Kelapa Blok F, Kelurahan Ciwaduk, Kota Cilegon, Kamis, 6 Juni 2024.

Sejumlah komiditi pokok yang dicek Zulkifli Hasan merupakan komoditi yang berpengaruh terhadap inflasi daerah seperti cabai, bawang merah, bawang putih, daging ayam ras, telur, beras dan komoditi lainnya.

Selama melakukan kegiatan pengecekan harga di Pasar Blok F tersebut, Zulkifli Hasan didampingi Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar.

“Kita menerima Kunjungan Kerja Mendag RI Zulkifli Hasan. Beliau memulai kunjungan di pasar yang ada di Kota Cilegon dan beliau mengecek satu persatu harga yang utamanya komoditas pokok,” kata Al Muktabar dilansir laman resmi Pemprov Banten.

Sementara, berdasarkan hasil pengecekan, Zulhas memastikan harga untuk sejumlah harga bahan komoditi di Pasar Kelapa Blok F Kota Cilegon cukup stabil dan ketersediaan yang cukup. Terpantau di Pasar Blok F tersebut, harga telur Rp 27 ribu/kg dan daging ayam ras Rp 38/kg.

“Ini cukup murah, dan untuk harga bawang juga standar. Bawang merah dan putih Rp 40 ribu serta cabai Rp 40 ribu,” ujarnya.

“Cukup stabil, beras sama dan itu tidak ada kenaikan,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related