Buku Berisi Kiprah Para Srikandi dan Perempuan Pengelola Partai Golkar Segera Beredar, Siapa Aja Tokohnya?

Date:

Para politisi perempuan Partai Golkar dalam sebuah kegiatan. (Foto: Istimewa)

Berita Jakarta – Buku berisi kiprah para Srikandi Partai Golkar yang berjuang dalam dunia politik sampai tiba di parlemen akan segera dilaunching.

Selain kiprah para Srikandi, buku tersebut juga akan membuat kiprah para politisi perempuan Partai Golkar lainnya yang bekerja mengelola partai.

Launching buku tersebut masuk dalam tiga agenda besar yang disiapkan dalam rangka HUT ke-22 Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG).

“Pada usia yang ke-22 tahun, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) tak berhenti membuat gebrakan. Dalam perayaan hari jadi kali ini, pimpinan pusat KPPG membuat tiga rencana kegiatan sebagai rasa syukur telah berkiprah selama 22 tahun,” kata Ketua Panitia Perayaan HUT KPPG, Sekarwati melalui keterangan resmi.

Aktif Berpartisipasi pada Pilkada Serentak

Menurut Sekarwati, tiga agenda besar tersebut yang pertama adalah menyosialisasikan keberhasilan Partai Golkar termasuk di dalamnya ada kader perempuan Golkar di seluruh Indonesia pada pemilu 2024, baik di tingkatan nasional maupun tingkat daerah.

KPPG juga mendorong seluruh kader perempuan untuk berpartispasi secara aktif dalam pilkada serentak pada 27 November 2024.

“Kader perempuan Golkar yang senantiasa berperan dalam kancah kontestasi politik Partai Golkar, kembali harus bersiap,” ujarnya.

Kegiatan kedua yang direncanakan adalah launching buku Srikandi Partai Golkar yang berjuang dalam dunia politik, sampai tiba di parlemen, termasuk Politisi Perempuan Partai Golkar lainnya yang bekerja mengelola partai.

“Mereka baik secara langsung maupun tidak langsung telah memiliki pengalaman dalam hal penyusunan kebijakan publik dan advokasi aspirasi masyarakat,” ujarnya.

“Sumbangsih karya maupun pemikiran Srikandi Partai Golkar ini akan dirangkum dalam buku. Hal ini dimaksudkan agar karya dan dedikasi Srikandi Partai Golkar bisa dipelajari oleh generasi yang akan datang,” ujarnya.

Agenda ketiga adalah acara puncak perayaan akan digelar dalam rangkaian acara family gathering dan resepsi yang melibatkan seluruh pengurus tingkat pusat sampai daerah.

“Selain itu akan disampaikan pula apresiasi kepada Bapak Ketua Umum Airlangga Hartarto atas semua keberhasilan capaian Partai Golkar dalam pileg dan pilpres 2024 ini,” pungkasnya.

Dikonfirmasi secara langsung, Ketua Umum PP KPPG Airin Rachmi Diany mendukung kegiatan ini. Menurutnya, KPPG 2019 memiliki program yang sejalan dengan perkembangan Partai Golkar.

“Selain itu, kepengurusan periode ini harus memberikan yang terbaik kepada semua stakeholder perempuan Partai Golkar. Semoga berbagai program ini memberikan legacy yang baik untuk kepengurusan selanjutnya,” terangnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related