Sosok Marsinah di Mata Pj Wali Kota Tangerang: Menjadi Api bagi Kita untuk Terus Berjuang!

Date:

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin saat menghadiri Renungan Malam, Mengenang Marsinah yang digelar Komite Aksi Buruh Tangerang atau Kabut Bergerak di Taman Elektrik Puspem Kota Tangerang, Rabu malam, 8 Mei 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Perjuangan Marsinah akan terus dikenang dan selalu menjadi inspirasi. Tidak hanya bagi kaum buruh dan pekerja akan tetapi juga bagi seluruh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin saat menghadiri Renungan Malam, Mengenang Marsinah yang digelar Komite Aksi Buruh Tangerang atau Kabut Bergerak di Taman Elektrik Puspem Kota Tangerang, Rabu malam, 8 Mei 2024.

Aksi mengenang Marsinah tersebut dituangkan dalam kegiatan renungan malam disertai aksi teaterikal serta puisi perjuangan oleh para aktivis buruh Kabut Bergerak.

Marsinah adalah aktivis buruh wanita yang tepat 31 tahun lalu tewas dan menjadi inspirasi berkat keberaniannya dalam menyuarakan aspirasi kaum buruh di Era Orde Baru.

“Aksi ini tentunya adalah sesuatu yang sangat penting, paling tidak semangatnya akan selalu hidup dan menjadi api bagi kita untuk terus berjuang, tanpa kenal rasa takut dan lelah untuk menghadapi segala macam tantangan dan rintangan yang menghadang di depan kita,” kata Nurdin melalui keterangan resmi.

Pemerintah Kota (Pemkot) sendiri, lanjutnya, terus berkomitmen dan berusaha untuk senantiasa hadir untuk menjembatani aspirasi-aspirasi dari para pekerja sekaligus mengupayakan terwujudnya keseimbangan dan stabilitas ekonomi di Kota Tangerang.

“Banyak variabel-variabel yang berpengaruh dalam upaya mencapai target kemajuan dan keberhasilan yang ingin kita capai. Untuk itulah penting sekali untuk kita membangun kolaborasi dan kebersamaan agar target-target kesejahteraan dan kemajuan ekonomi dapat kita capai bersama. Apalagi jika kita kaitkan dengan visi misi Kota Tangerang yakni mewujudkan masyarakat yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdayasaing. Jadi kita ini ada pada jalur yang sama yakni menuju kesejahteraan warga kota,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, mantan Kepala Pusdatin Kemendagri tersebut mengapresiasi kegiatan yang digelar dengan tertib dan kondusif tersebut.

“Semoga ini bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi yang lain untuk terus berjuang dan memperjuangkan kesejahteraan bagi para kaum pekerja dan juga keluarga dan masyarakat,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

DKPP Diminta Pecat Seluruh Komisioner KPU – Bawaslu di Lebak dan Pandeglang

Berita Banten - Koordinator Presidium Komite Aksi Himpunan Mahasiswa...