Prabowo Diminta Terus Mementingkan Rakyat dan Negara

Date:

Prabowo Subianto saat disambut ‘elang-elang’ penjaga langit NKRI di Lanud Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur. (Foto: Kompas.com/ Istimewa)

Rembang – Menteri Pertahanan Republik Indonesia yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, diminta terus selalu mementingkan rakyat dan negara.

Hal tersebut disampaikan KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus, saat Prabowo melakukan silaturahmi ke kediamannya, Ahad pagi, 6 November 2022.

“Ya beliau selalu ingatkan kita untuk selalu bertindak mementingkan negara, mementingkan yang besar, mementingkan rakyat dan negara. Bertindak sebagai negarawan, itu pesan beliau selalu ke saya dari dulu,” tutur Prabowo seperti dilansir detik.com.

Dalam pertemuannya dengan Gus Mus, Prabowo didampingi oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Mereka ditemui Gus Mus di ruang tamu kediamannya, di Kelurahan Leteh, Rembang, Jawa Tengah.

Setelah selesai melakukan pertemuan selama hampir satu setengah jam secara tertutup dengan Gus Mus, Prabowo mengatakan pertemuan itu dalam rangka untuk menjalin kembali silaturahmi.

Prabowo mengaku, telah lama tak berkunjung ke Rembang untuk bersilaturahmi dengan Gus Mus. Terakhir kali dirinya ke Leteh yaitu pada 2014 silam.

“Saya sudah lama niat untuk sowan silaturahmi. Terakhir mungkin sudah delapan atau sembilan tahun lalu. Jadi sudah niat beberapa kali waktunya nggak cocok. Saya bisanya hari libur, beliau juga banyak kegiatan. Jadi alhamdulillah hari ini bisa diterima. Kita hanya sowan sebagai sesepuh, sebagai kiai, minta masukan-masukan untuk yang terbaik ke depan,” jelas Prabowo.

Keputusan Besar Prabowo

Jika kilas balik ke Pilpres 2019, meski pertarungan politik antara Prabowo dengan rivalnya berlangsung ‘keras’, namun setelah pemilu usai, Prabowo Subianto memilih bergabung dengan Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

Prabowo menyadari Pilpres 2019 telah nyata membuat rakyat terbelah. Karena tak ingin bangsa terbelah, apalagi terjadi pertumpahan darah, Prabowo akhirnya memutuskan bergabung dalam Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

Pentingnya keputusan Prabowo yang mengutamakan persatuan demi bangsa terbukti. Beberapa bulan setelah Kabinet Jokowi-Ma’ruf dilantik, pandemi COVID-19 menghantam Indonesia.

Dua tahun pandemi merundung Indonesia, selama itu pula seluruh komponen bahu-membahu mengatasinya.

Kilas balik perjalanan politik Prabowo Subianto ini diungkapkan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat menghadiri acara silaturahmi dengan ulama, pimpinan ormas, akademisi, cendekiawan, dan masyarakat Jawa Barat di Gedung Yayasan Darul Hikam, Bandung, Sabtu, 23 April 2022.

Tak Populer dan Disalahpahami

Menurut Muzani, sebagai negara besar, Indonesia harus memiliki pemimpin yang menjunjung tinggi persatuan.

Ia menekankan, untuk menjaga persatuan, semua pihak tidak boleh cepat tersinggung, apalagi dengan mementingkan harga diri dan kepentingan pribadi.

Hal itulah, kata Muzani yang membuat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memilih untuk menjaga persatuan bangsa usai Pilpres 2019 dengan bergabung ke kabinet Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Pembelahan yang mengancam persatuan bangsa amatlah nyata dan Pak Prabowo tidak mau bangsa ini terbelah, apalagi sampai terjadi pertumpahan darah. Karena itu, beliau memutuskan untuk menjaga persatuan ini dengan bersama-sama membangun pemerintah di bawah kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Muzani seperti dikutip BantenHits.com dari Kompas.com.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....