Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Date:

Airin Rachmi Diany saat mendaftar calon Gubernur Banten 2024-2029 di Kantor DPD PDI-P Banten, Rabu, 1 Mei 2024. (Istimewa)

Berita Banten – Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 dari PDI-P, Rabu, 1 Mei 2024. Airin datang ke Kantor DPD PDI-P Banten ditemani sejumlah politisi Partai Golkar.

Ketua Bappilu sekaligus Ketua Tim Penjaringan DPD PDI Perjuangan Banten, Mukhlis, menyatakan berkas pendaftaran Airin sudah lengkap.

Butuh Kerjasama

Setelah mengikuti prosesi pendaftaran, Airin bersama sejumlah pengurus PDI-P Banten menyampaikan keterangan resmi kepada wartawan.

Wali Kota Tangerang Selatan dua periode yang kini menjadi anggota DPR RI terpilih dari Partai Golkar dengan suara terbanyak di Banten ini menyatakan, untuk membangun Banten pihaknya butuh kerjasama dengan partai lain.

“Kita harus bekerja bersama-sama. Pemerintah daerah tidak bisa sendiri. Harus bersama DPRD yang di dalamnya banyak unsur partai politik,” kata Airin.

Pada kesempatan itu, Airin menegaskan komitmennya pada Pilkada Banten 2024 ini dengan mengikuti mekanisme penjaringan di semua partai politik, termasuk tahapan yang dilakukan tim penjaringan calon gubenur dan wakil gubernur di PDI-P.

“Saya meyakini, bismillah, Allah SWT akan memberikan amanah di saat dan waktu yang tepat. Kita sedang berikhtiar mendapatkan ridha dan berkah dari Allah SWT,” ujarnya.

Saat ditanya wartawan soal kemungkinan berduet dengan Ketua DPD PDI-P Banten, Ade Sumardi, Airin menjawab diplomatis.

Menurutnya, semua tokoh yang maju di Pilkada Banten punya niat baik yang sama, membangun Banten ke depan. Ia menegaskan, masih melakukan komunikasi dengan semua partai politik.

“Saya paham aturan dan mekanisme masing-masing partai. Komunikasi dengan semua partai politik masih terus kami lakukan. Semoga Allah memberikan yang terbaik. ” ujarnya.

Sementara itu, Mukhlis menyampaikan, setelah menerima pendaftaran Airin, ada mekanisme lanjutan yang harus ditempuh pihaknya.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada Bu Airin. Selanjutnya ada mekanisme yang harus kami jalankan. Kemudian akan kami laporkan ke DPP PDI Perjuangan,” ujarnya.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pilkada Kabupaten Serang 2024; JSI Sebut Elektabilitas Andika Hazrumy Sulit Ditandingi

Berita Serang - Elektabilitas calon bupati Serang 2024-2029, Andika...

BPK Minta Pemkab Tangerang Terus Berinovasi Tingkatkan Kualitas Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan

Berita Tangerang - Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia atau...

Visi Besar Fitron ‘Mengerek’ PAD Pandeglang yang Kini Terendah di Banten

Berita Pandeglang - Pendapatan Asli Daerah atau PAD Kabupaten...

Lirikan Dimyati Natakusumah dan Respons Arief R. Wismansyah yang Biasa-biasa Saja

Berita Banten - Arief R. Wismansyah, Wali Kota Tangerang...