Lirikan Dimyati Natakusumah dan Respons Arief R. Wismansyah yang Biasa-biasa Saja

Date:

FOTO ILUSTRASI: Arief R. Wismansyah saat masih menjabat Wali Kota Tangerang memberikan keterangan kepada wartawan seusai membuka Festival Cisadane 2023, Rabu malam, 22 November 2023. (FOTO: BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Banten – Arief R. Wismansyah, Wali Kota Tangerang dua periode yang sukses mengubah Kota Tangerang menjadi smart city, tengah dilirik mantan Bupati Pandeglang dua periode, Dimyati Natakusumah untuk menjadi pendampingnya pada Pilkada Banten 2024.

Dimyati yang juga suami Bupati Pandeglang saat ini, Irna Narulita, mengutarakan ketertarikannya untuk meminang Arief saat mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur di Kantor DPD Demokrat Banten, Selasa, 14 Mei 2024.

“Salah satu kader Demokrat yang dilirik oleh Mister Dim itu Arief mantan Wali Kota Tangerang. Tadi saya sampaikan kalau Partai Demokrat mau merekom kadernya harus dari utara, karena saya dari selatan. saya mantan Bupati Pandeglang,” kata polistisi PKS ini kepada awak media seperti dilansir suara.com, jaringan BantenHits.com.

Dimyati juga mengakui dirinya sudah menjalin komunikasi dengan Arief. Meski demikian, dia pun memiliki alternatif lain dan menyerahkan sepenuhnya mengenai pasangan kepada partai pengusungnya kelak.

“Memang ada alternatif lain. Tapi yang baru ketemu itu baru dengan Arief. Konkretnya diserahkan ke partai,” ucapnya.

Lalu, apa respons Arief soal keinginan Dimyati untuk berpasangan pada Pilkada Banten 2024 ini?

Ditemui wartawan di Kantor DPW PSI Banten, Arief menyebut situasi politik menjelang Pilkada 2024 saat ini masih sangat cair. Segala kemungkinan-kemungkinan masih bisa terjadi.

Arief juga mengakui sudah menjalin komunikasi dengan Dimyati, namun dirinya menegaskan belum komunikasi secara serius untuk menentukan pasangan pada Pilkada Banten 2024.

“Semuanya masih cair. Ya you never know. Belum (membahas akan berpasangan dengan Dimyati). Baru tadi ngobrol di acara NasDem. Kemarin di Rakornas PAN pun sebentar. Istilahnya pembicaraan itu tidak sesederhana itu. Kan kita perlu ngomongin visi-misi. Kita perlu ngomongin program dan sebagainya,” terang Arief.

“Ya semua sangat cair. Saya bilang namanya mudah-mudahan jadi pilihan terbaik, dan mudah-mudahan akan indah pada waktunya. Kita liat nanti siasatnya temen-temen PSI dengan partai lain bagaimana membangun konsolidasi,” pungkasnya.

Sumber: Suara.com

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

DKPP Diminta Pecat Seluruh Komisioner KPU – Bawaslu di Lebak dan Pandeglang

Berita Banten - Koordinator Presidium Komite Aksi Himpunan Mahasiswa...

Mendagri Ungkap Peran Jokowi pada Penunjukkan Al Muktabar Jadi Pj Banten yang Ketiga Kali

Berita Jakarta - Al Muktabar telah dilantik kembali menjadi...