Dinas Pariwisata Pandeglang Permudah Pelayanan kepada Wisatawan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Date:

Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang menggelar rapat kordinasi
Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang menggelar rapat kordinasi dengan Dinas Perhubungan, Kepolisian Polres Pandeglang, dan para pelaku usaha menjelang liburan Natal dan Tahun Baru. (BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Menjelang Libur Natal dan tahun baru 2018, Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang menggelar rapat kordinasi dengan Dinas Perhubungan, Kepolisian Polres Pandeglang, dan para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Tujuan dari rapat ini sebagai tindaklanjut siaga dari Polres Pandeglang untuk melayani dan menjaga para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Pandeglang agar terlayani dengan baik.

Kepala Dinas Pariwisata Pandeglang Asmani Raneyanti mengatakan, dalam mempermudah pelayanan kepada para wisatawan diperlukan kordinasi yang baik anatara pemerintah dengan para pelaku wisata.

“Nanti akan ada posko keamanan, kesehatan dan pos pantau di jalur wisata dan tempat wisata itu sendiri. Ini untuk mendekatkan pelayanan kita kepada wisatawan,” kata Asmani, usai rapat, Rabu, 19 Desember 2018.

Menurut Asmani, destinasi wisata di Kabupaten Pandeglang sudah siap dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanagara. Oleh, karena itu ia meminta agar wisatwan tidak ragu ketika akan berkunjung ke Kota Badak ini.

“Tempat wisata di kita aman, ditambah ada teman-teman dari Balawsita dan intasi Polri/TNI yang akan membantu mengamankan para pengunjung pariwisata,” ujarnya.

Sementara Kepala PHRI Pandeglang, Widiasmanto mengatakan para pelaku pariwisata saat ini sudah mulai promosi paket akhir tahun menjelang libur natal dan tahun baru 2018.

“Kita tuan rumah harus siap melayani wisatwan, saya harap haraga-harga harus transfaran, agar wisatawan tidak ragu-ragu ketika akan membeli sesuatu. Harga enggak harus tinggi, yang penting seimbang,” ujarnya.(Rus)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...