Semarak Ramadan 1445 H di Perumdam TKR; Taklim, Tadarus, Santunan Yatim hingga Pengumpulan Donasi Rutin Digelar

Date:

Dirut Perumdam TKR Sofyan Sapar memberikan santunan kepada yatim. Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun selama Ramadan. (FOTO: Dok. Humas Perumdam TKR Kabupaten Tangerang)

Berita Tangerang – Suasana Ramadan 1445 H terasa semarak di lingkungan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja atau Perumdam TKR Kabupaten Tangerang. Berbagai kegiatan ibadah itu rutin digelar Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Perumdam TKR selama pelaksanaan puasa Ramadan.

Kekinian, DKM Perumdam TKR menggelar peringatan Nuzulul Quran dan santunan anak yatim yang dirangkaiakan dengan buka puasa bersama seluruh pegawai di Masjid Al Anhar, Kantor Pusat Perumdam TKR, 26 Maret 2024.

Acara ini digelar setelah pelaksanaan Salat Ashar dengan dihadiri oleh jajaran Dewan Pengawas (Dewas), jajaran Direksi, serta seluruh pegawai Perumdam TKR.

Selain kegiatan Peringatan Nuzulul Quran dan santunan yatim, DKM Perumdam TKR juga memiliki serangkaian kegiatan seperti Taklim Ramadan setiap Senin pagi, tadarus Al-quran setiap selesai Salat Dzuhur, pembagian takjil bagi masyarakat, pengumpulan donasi Barang Bekas Berqualitas (BBQ) berupa pakaian layak pakai, serta pengumpulan dan penyaluran Zakat Fitrah.

Bentuk Syukur dan Kepedulian Pegawai

Dirut Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar saat sambutan di Peringatan Nuzulul Quran dan santunan yatim di Masjid Masjid Al Anhar, Kantor Pusat Perumdam TKR, 26 Maret 2024. (FOTO: Dok. Humas Perumdam TKR)

Menurut Dirut Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar, santunan anak yatim tersebut sudah menjadi acara tahunan yang rutin digelar.

Pada kegiatan itu, sebanyak 230 anak yatim piatu dari 13 kecamatan di Kabupaten Tangerang mendapat santunan dari Perumdam TKR. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian antar sesama dan menjadi motivasi perusahaan untuk terus memberikan serta mengalirkan manfaat pada masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah kita masih bisa memberikan sedekah santunan sebanyak 230 anak yatim piatu yang hari ini diwakili oleh 20 anak yatim yayasan yatim piatu Kecamatan Mauk,” kata Sofyan dikutip dari laman resmi Perumdam TKR.

“Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk rasa syukur dan rasa peduli pegawai,” sambungnya.

Sofyan berharap kegiatan santunan untuk yatm di Kabupaten Tangerang ini bisa terus dilaksanakan setiap tahun.

“Semoga kami bisa tetap konsisten berbagi untuk sesama,” harapnya.

Kegiatan santunan yatim tersebut, diisi juga dengan ceramah yang dibawakan KH. Juhri Fauzi. Dalam ceramahnya, KH Juhri menyampaikan pentingnya berbagi dan peduli terhadap anak yatim dan orang yang membutuhkan. (ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...

Plh Sekda Provinsi Banten Virgojanti: Pemprov Banten Terus Perkuat Ketahanan Pangan

Berita Banten - Pelaksana Harian Sekretaris Daerah atau Plh...