Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Date:

Suasana di Jalan Irigasi Kali Sipon setelah hari ke empat penertiban pedagang liar. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang di sepanjang Kali Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, hingga Kamis, 25 April 2024 sudah memasuki hari keempat.

Pemkot Tangerang melalui petugas gabungan meningkatkan jangkauan operasi penertiban sampai menuju bantaran Kali Sipon di sepanjang Jalan Irigasi Sipon Royal yang menjadi perbatasan wilayah Kecamatan Cipondoh dan Kecamatan Tangerang.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, Wawan Fauzi menuturkan, Pemkot Tangerang bersama petugas gabungan terus mengoptimalisasi operasi penertiban khususnya menyasar pedagang kaki lima (PKL) di sepanjang bantaran Kali Sipon.

Terhitung, operasi penertiban yang telah dilakukan mulai 22-25 April 2024 dinilai telah mencapai 90 persen dari target yang ditentukan.

“Alhamdulillah, hari ini memasuki hari keempat operasi penertiban berjalan. Bisa dilihat bersama, kami terus mengupayakan normalisasi fasilitas umum agar dapat disterilisasi secara maksimal dari pedagang liar yang biasanya memenuhi bantaran Kali Sipon,” kata Wawan selepas memimpin Apel Petugas Gabungan Penataan Irigasi Sipon, Kamis 25 April 2024 dilansir laman resmi Pemkot Tangerang.

Kepala Sarpol PP Tangerang tampak tengah mengatur strategi penertiban bersama petugas gabungan pada hari ke empat penertiban Kawasan Jalan Kali Sipon. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Ia melanjutkan, Pemkot Tangerang juga akan melakukan penindakan tegas bagi para pedagang yang tidak menaati peraturan yang telah ditetapkan, khususnya para pedagang yang tetap memaksakan diri melakukan aktivitas jual-beli di sepanjang bahu Jalan Irigasi Sipon, baik yang berada di kawasan Pasar Sipon Cipondoh maupun Jalan Irigasi Sipon Royal.

“Kami telah membagi tim petugas gabungan untuk didistribusikan di dua lokasi penertiban yang bebeda. Setelahnya, kami akan mulai meningkatkan intensitas patroli untuk mengamankan kawasan tersebut dari aktivitas pedagang liar yang selama ini menganggu kelancaran lalu lintas di Jalan Irigasi Sipon,” jelasnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang terus mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan proses penertiban untuk mewujudkan keamanan, ketertiban, dan kenyamanan, khususnya kelancaran lalu lintas di sepanjang Jalan Irigasi Sipon.

“Kami berharap seluruh lapisan masyarakat untuk dapat berpartisipasi bersama-sama menjaga ketertiban, kelancaran dan keamanan di sekitar lingkungan Kali Sipon,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pesan Pengarang ‘Istikharah Cinta’ untuk Millenials di Kota Tangerang: Beranilah Melahirkan Karya!

Berita Tangerang - Kaum millenials di Kota Tangerang, terutama...

Ketika Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Tangerang Membuat Andi Ony Girang

Berita Tangerang - Kegiatan invitasi olahraga tradisional tingkat SD/MI,...

Ada Layanan Shutle Car, Pengunjung dan Pasien RSUD Kota Tangerang Bisa Diantar Jemput Gratis

Berita Tangerang - Terobosan pelayanan terus dilakukan manajemen Rumah...

Al Muktabar: Bank Banten Akan Ambil Seluruh Instrumen Perekonomian di Banten

Berita Banten - Bank Banten di masa yang akan...