Ikut Penjaringan Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029 di PDIP, Sachrudin Sebut Nama Calon Wakilnya Tinggal Dikeluarkan dari Kantong

Date:

Sachrudin saat mengambil formulir pendaftaran calon wali Kota Tangerang 2024-2029 di DPC PDIP Kota Tangerang, Kamis, 25 April 2024. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Tangerang – Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang yang juga Wakil Wali Kota Tangerang dua periode, 2013-2018, 2018-2023, Sachrudin, mengikuti penjaringan calon wali kota Tangerang 2024-2029 di PDIP.

Ditemani sejumlah pengurus Golkar Kota Tangerang, Sachrudin yang dikenal hobi olahraga dan humble di kalangan warga ini, mengambil formulir pendaftaran calon wali Kota Tangerang di Kantor DPC PDIP Kota Tangerang, Komplek Pergudangan Mas, Kecamatan Cikokol Kota Tangerang, Kamis, 25 April 2024.

Pada kesempatan itu, Sachrudin mengungkapkan sosok calon wakilnya kelak
yang akan diusung Partai Golkar Kota Tangerang, memiliki visi dan misi yang sama, memiliki popularitas, elektabilitas, dan kapasitas.

“Saat ini sudah ada beberapa yang sudah kita bangun komunikasi untuk figur bakal calon wakil wali Kota Tangerang. Sebentar lagi nanti kita umum. Dari beberapa yang kita bangun komunikasi pasti untuk wakil hanya satu nama, tinggal ngeluarin doang dari kantong,” ujar Sachrudin.

Kolaborasi Bangun Kota Tangerang

Sachrudin menjelaskan, kedatangannya bersama pengurus DPD Partai Golkar ke Kantor DPC PDIP Kota Tangerang, untuk mengikuti penjaringan wali Kota Tangerang 2024, dimana saat ini Partai PDIP sedang membuka pendaftaran penjaringan calon wali Kota Tangerang.

“Tentunya kami ingin membangun semua partai yang ada di Kota Tangerang. Dalam hal ini saya juga yakin PDIP semangatnya sama untuk membangun kota Tangerang, oleh karenanya diperlukan kolaborasi untuk membangun kota ini,” tegasnya.

Sebelum mengambil formulir di PDIP, lanjutnya, timnya juga telah mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat dan PKB.

“Ini yang ke tiga di DPC PDIP Kota Tangerang. Selanjutnya dimana ada partai yang membuka pendaftaran kita akan ambil. Intinya kita bisa berkolaborasi dan bersama sama membangun kota ini,” terangnya.

Sachrudin mengungkapkan, kolaborasi dan sinergi dengan partai lain adalah satu persyaratan, di mana undang-undang mengharuskan dukungan 20 persen kursi di DPRD bagi partai yang ingin mencalonkan wali kota.

“20 persen itu bagian dari persyaratan untuk mencalonkan diri menjadi kepala daerah,” imbuhnya.

Koalisi Golkar-PDIP Bukan Hal Baru

Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang, Sachrudin dan Ketua DPC PDIP Kota Tangerang, Gatot  Wibowo melakukan salam komando saat Sachrudin mengambil formulir pendaftaran calon wali kota Tangerang di Kantor DPC PDIP Kota Tangerang, Kamis, 25 April 2024. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Ketua DPC PDIP Kota Tangerang, Gatot  Wibowo mengatakan, pada hari ini pengurus Partai PDIP kedatangan pengurus dan ketua DPD Partai Golkar dalam rangka bersilaturahmi.

Dia berharap,  silaturahmi ini langkah awal ke depan untuk bergandengan tangan menyongsong Pilkada Kota Tangerang 2024.

Menurutnya, di Provinsi Banten koalisi antara PDIP dengan Golkar bukan hal yang baru.

“Ini memang amanat dari DPD Provinsi ke DPC PDI-P Kota Tangerang bahwa kami harus membangun komunikasi dengan partai-partai politik yang ada di Kota Tangerang. Mudah-mudahan pada hari ini pertemuan kita menghasilkan hasil yang baik untuk semuanya,” terangnya.

Editor:  Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wujudkan Zero Waste, Pemkot Tangerang Maksimalkan Sistem Pengolahan Sampah Berbasis Masyarakat

Berita Tangerang - Sistem pengolahan sampah berbasis masyarakat adalah...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Disnakertrans Kabupaten Serang Gandeng STPI Curug Gelar Pelatihan Kerja

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans...