Disnakertrans Kabupaten Serang Gandeng STPI Curug Gelar Pelatihan Kerja

Date:

Disnakertrans Kabupaten Serang menggandeng STPI Curuh untuk menggelar pelatihan kerja bagi warga Kabupaten Serang. (FOTO: Istimewa)

Berita Serang – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans Kabupaten Serang terus berupaya untuk mengatasi persoalan pengangguran. Salah satunya dengan menyiapkan pelatihan kerja untuk masyarakat.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Serang Diana A Utami mengatakan, pada awal tahun pihaknya sudah menggelar pelatihan dengan manggandeng STPI Curug di Kecamatan Cikande.

Pelatihan ini sebagai tindak lanjut dari program Skill Development Center (SDC).
Pada pelatihan ini, ada empat jurusan yang menjadi pilihan peserta. Yakni servis AC, kelistrikan, tanggap bencana K3, hingga klining service. Lokasi pelatihan itu dilakukan di Kecamatan Cikande karena wilayah tersebut menjadi salah satu lokasi SDC.

Ada 200 orang yang mengikuti pelatihan ini, semuanya warga Kabupaten Serang,” katanya.

Pada pelatihan ini, diharapkan masyarakat dapat mempunyai skill untuk terjun ke dunia kerja. Bahkan, masyarakat juga diharapkan tak hanya bekerja diindustri, akan tetapi juga dapat membuka usahanya sendiri.

Diana mengatakan, pelatihan itu merupakan kerja sama instansinya dengan STPI Curug. Pihaknya merasa terbantu atas kerja sama itu sehingga pelatihan kerja tidak harus mengandalkan dari APBD Kabupaten Serang saja.

Program pelatihan yang dilakukan oleh instansinya bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Serang. Sehingga masyarakt dapat memiliki keterampilan untuk bekerja. (ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related