Pj Gubernur Banten Berbaju Baduy saat Hardiknas, Sebut Pendidikan Kunci Mencapai Indonesia Emas

Date:

Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar berpakaian Baduy saat memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis, 2 Mei 2024. (FOTO: Dok. Dokumentasi oleh Biro Administrasi Pimpinan dan Protokol Pemprov Banten)

Berita Banten – Ada yang berbeda dari busana yang dikenakan Penjabat atau Pj Gubernur Banten, Al Muktabar saat Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Sekretariat Daerah Provinsi Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kecamatan Curug, Kota Serang, Kamis, 2 Mei 2024.

Al Muktabar tampak mengenakan busana Baduy lengkap, mulai dari ikat kepala yang biasa disebut lomar Baduy, baju dan tas.

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 ini mengusung tema ‘Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar’. Adapun para peserta meliputi perwakilan siswa-siswi, para guru, kepala sekolah SMA/SMK/SKh Negeri yang ada di Provinsi Banten.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar berharap momentum Hardiknas dapat dijadikan sebagai refleksi bersama dalam meningkatkan bidang pendidikan, khususnya di Provinsi Banten.

“Baru saja kita memperingati Hari Pendidikan Nasional, tadi kita juga menyampaikan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mengenai merdeka belajar dan mengajak semua pihak dalam meningkatkan kualitas pendidikan,” kata Al Muktabar seusai upacara seperti dilansir laman resmi Pemprov Banten.

Al Muktabar meminta seluruh insan pendidikan yang terlibat dalam proses belajar mengajar untuk terus meningkatkan kemampuan sehingga menumbuhkan kualitas pendidikan.

“Pemerintah terus berupaya memaksimalkan layanan pendidikan yang baik dan berkualitas, serta mendekatkan keterjangkauan pendidikan kepada masyarakat sesuai dengan kewenangannya,” ucapnya.

Pada Musrembang RKPD Provinsi Banten tahun 2025, lanjutnya, Pemprov Banten menjadikan bidang pendidikan sebagai salah satu prioritas, diantaranya menyiapkan sarana prasana pendukung dunia pendidikan.

“Dalam menyongsong pencapaian Indonesia Emas 2045, dunia pendidikan menjadi kunci. Maka kita harus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai ikhtiar bersama,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga berpesan kepada para siswa, guru dan tenaga pendidik untuk dapat bersama-sama menjaga sarana dan prasarana pendidikan. Sehingga dapat memberikan rasa nyaman saat melakukan belajar mengajar.

“Kawasan yang baik itu menjadi tanggungjawab bersama dilingkungan sekolah, ini penting kita kedepankan,” jelasnya.

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pj Wali Kota Wanti-wanti Jajaran soal Penyusunan RKA: Ini Muaranya Harapan Warga!

Berita Tangerang - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin,...

Penyeragapan Polsek Balaraja di Cangkudu, Satu Orang Dicokok Dua Lainnya Masih Diburu

Berita Tangerang - Jajaran Polsek Balaraja, Polresta Tangerang, Polda...

100 Petugas DPKP Kabupaten Tangerang Diturunkan untuk Deteksi Antraks di 664 Lapak Penjual Hewan Kurban

Berita Tangerang - 100 petugas Dinas Pertanian dan Ketahanan...

Airin Sudah Keliling 1.552 Desa, Golkar: Bukti Serius Ingin Mengabdi kepada Warga

Berita Banten - Sejak ditugaskan Partai Golkar menjadi calon...