Asyik! Kini Tak Ada Lagi Desa Tertinggal di Kabupaten Tangerang

Date:

Sekda Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid saat mwenghadiri pelantikan Rektor Universitas Pramita Indonesia periode 2024 – 2029, Dr Zalzulifa M.Pd, Rabu, 05 Juni 2024. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Berdasarkan capaian Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2023, kondisi desa-desa di Kabupaten Tangerang menunjukkan kemajuan signifikan. Bahkan, kini tak ada lagi status desa tertinggal di Kabupaten Tangerang.

Dari 246 desa dan 28 kelurahan yang tersebar di 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang, terdapat 36 desa berstatus desa mandiri, 167 desa berstatus desa maju, serta 43 desa berstatus desa berkembang.

Hal tersebut disampaikan Sekda Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid saat menghadiri pelantikan Dr Zalzulifa M.Pd sebagai Rektor Universitas Pramita Indonesia periode 2024-2029, Rabu, 5 Juni 2024.

Merujuk data capaian IDP terebut, Maesyal Rasyid mengapresiasi komitmen Universitas Pramita Indonesia dalam membangun desa-desa yang tangguh sebagai bagian dari identitas kampus.

Ia menegaskan bahwa kolaborasi antara Universitas Pramita Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Tangerang dapat membawa kemajuan signifikan bagi desa-desa di wilayah tersebut.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan apresiasi yang tinggi kepada Universitas Pramita Indonesia, yang dengan semangat pembaharuannya berkomitmen untuk membangun desa-desa yang tangguh sebagai bagian integral dari identitas kampus,” kata Maesyal dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

“Komitmen ini menjadi angin segar bagi Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk dapat menjalin kerjasama dan berkolaborasi untuk kemajuan desa yang ada di Kabupaten Tangerang,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Maesyal Rasyid juga mengucapkan selamat kepada Zalzulifa dan menyampaikan harapan besar terhadap kepemimpinannya.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengucapkan selamat kepada Bapak Dr. Zalzulifa, M.Pd yang telah terpilih dan akan dilantik sebagai Rektor Universitas Pramita Indonesia. Semoga amanah yang dipercayakan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan dapat membawa kemajuan bagi penyelenggaraan pendidikan tinggi di Universitas Pramita Indonesia,” ucapnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related