Puncak Arus Balik Lebaran 2024 Diprediksi Minggu-Senin, Jangan Paksakan Diri Mengemudi Lebih dari 4 Jam!

Date:

Antrean Kendaraan di Pelabuhan Merak
FOTO ILUSTRASI antrean kendaraan pemudik di Pelabuhan Merak. (Dok. BantenHits.com)

Berita Jakarta – Puncak arus balik Lebaran 2024 diprediksi akan terjadi Minggu-Senin, 14-15 April 2024. Pemudik diimbau terus mengupdate informasi mengenai arus balik dari kepolisian, serta tak memaksakan diri mengemudi lebih dari 4 jam.

Hal tersebut disampaikan Karopenmas Divsi Humas Polri, Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko di Mabes Polri, Sabtu, 13 April 2024.

“Menurut data dari Korlantas Polri bahwa puncak arus balik diprediksi mulai hari Minggu, 14 April 2024 sampai dengan Senin, 15 April 2024,” kata Trunoyudo dikutip BantenHits.com dari laman resmi Humas Polri.

“Apabila kelelahan diharapkan tidak memaksakan diri serta maksimalkan mengemudi selama 4 jam, kemudian dapat istirahat di rest area jalur tol atau keluar pada jalur arteri yang telah disediakan,” jelasnya.

Sebelum melaksanakan mengendarai kendaraan, lanjutnya, pemudik harus memastikan kesehatan fisik dan kondisi kendaraan dalam kondisi layak jalan.

“Pilih dengan baik waktu arus balik lebih awal dan sesuai dengan kondisi dan pemberlakuan rekayasa lalu lintas, sehingga aman dan nyaman serta mudik ceria penuh makna,” imbaunya.

Trunoyudo menegaskan, Polri siap melayani dan mengamankan pemudik hingga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) dapat terwujud dengan baik.

“Polri siap melayani, mengamankan kepada seluruh pemudik sehingga kamseltibcarlantas dapat terwujud dengan baik,” pungkasnya.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Campur Aduk Perasaan Awinah Saat Dapat Hadiah Umrah dari Moch. Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Usia Awinah sudah mulai memasuki senja....

Bakal Calon Bupati Tangerang 2024 Mad Romli Makin Gencar Turun ke Desa-desa Menyapa Warga

Berita Tangerang - Bakal calon bupati Tangerang dari Partai...

Pj Wali Kota Tegaskan Komitmennya Dukung Pengembangan Kompetensi Buruh di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Penjabat atau Pj Wali Kota Tangerang,...