Kolaborasi dengan Sejumlah Developer, bank bjb Cabang Labuan Banten Komitmen Permudah Akses Pembelian Properti

Date:

bank bjb Cabang Labuan bekerja sama dengan sejumlah developer yakni PT Indo Jaya Banten dan PT. Kawah Anugerah Properti untuk memberikan kemudahan kredit bagi warga yang menginginkan rumah idaman. (Istimewa)

Berita Banten – Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) berkomitmen untuk terus mendukung penyaluran kredit di sektor properti.

Kali ini, komitmen tersebut diwujudkan bank bjb Cabang Labuan dengan berbagai pengembang perumahan (developer) untuk mempermudah nasabah memperoleh rumah idaman.

Dalam kurun waktu 6 bulan terakhir, sedikitnya bank bjb Cabang Labuan sudah bekerjasama dengan sejumlah developer dalam program penyediaan perumahan rumah bagi masyarakat lewat fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) di Serang, Banten.

Adapun Developer yang melakukan kerjasama dengan bank bjb Cabang Labuan yakni PT Indo Jaya Banten dan PT. Kawah Anugerah Properti.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan bank bjb berkomitmen untuk terus berkolaborasi dalam memberikan hunian modern dengan desain unik dan fasilitas terlengkap bagi segmen milenial, dengan harga dan cicilan terjangkau melalui program KPR subsidi.

“Produk ini menawarkan berbagai fitur menarik, yang dapat membantu milenial untuk memiliki rumah idaman dengan lebih mudah dan cepat,” katanya.

Widi menjelaskan perjanjian Kerjasama penyaluran kredit KPR Subsidi antara bank bjb Cabang Labuan dengan Developer Pondok Taktakan Indah dilakukan pada 14 Juni 2023 di kantor pusat bank bjb dan dihadiri oleh Pemimpin Divisi KPR & KKB bank bjb, Pemimpin Cabang bjb Labuan.

“Dimana dalam akad massal yang diselenggarakan pada 23 Juni 2023 tersebut dihadiri Pemimpin bank bjb Cabang Labuan, Direktur Operasional dan Komisaris Pondok Taktakan Indah, Manager KPR bank bjb, serta jajaran,” jelasnya.

Sementara untuk akad debitur KPR FLPP di Kragilan Griya Sentosa di Kabupaten Serang Provinsi Banten, bank bjb melakukan kerjasama penyaluran KPR subsidi dengan PT Indo Jaya Banten yang dihadiri oleh Pemimpin Cabang bank bjb Labuan dan Direktur Operasional dan Komisaris Kragilan Griya Sentosa.

Selain itu, penyaluran KPR FLPP oleh bank bjb juga senantiasa meningkat setiap tahunnya. Dalam menyalurkan berbagai program kredit KPR, bank bjb bekerjasama dengan sejumlah Pengembang Perumahan di berbagai wilayah.

Selain FLPP, terdapat sejumlah produk KPR unggulan yang dimilliki bank bjb. Di antaranya adalah program KPR Gaul. Program ini merupakan program yang didedikasikan khusus untuk para milenial. Melalui program ini, bank bjb mempersembahkan kemudahan akses pembiayaan kepemilikan rumah sekaligus meringankan beban pemuda Indonesia dalam memikul impian akan kepemilikan hunian ideal.

Akad massal kepemilikan rumah idaman digelar di Kantor Pusat bank bjb. Berkat kerjasama bank bjb Cabang Labuan dengan sejumlah developer, kini warga bisa memperoleh rumah idaman dengan mudah. (Istimewa)

Selain itu, terdapat pula adalah program KPR Membumi, yaitu pemberian suku bunga promo sebesar 6.76% fixed 3 tahun kepada debitur yang melakukan pembelian rumah tapak dari pengembang yang telah menjalin kerjasama dengan bank bjb.

Terakhir, sebagai bentuk komitmen bank bjb ditengah isu pemanasan global yang tengah melanda bumi, bank bjb juga menghadirkan layanan penyediaan rumah tinggal dengan opsi penghijauan di setiap unitnya. Hal tersebut diwujudkan melalui program KPR Green “saturumahsatupohon”.

“Selain dapat meningkatkan kenyamanan hunian, bjb KPR Green juga member keuntungan pada debitur dimana melalui fasilitas suku bunga yang sangat menarik,” ucap Widi.

Menurut Widi, bank bjb melihat adanya peluang cukup besar pada penyaluran bjb KPR dengan skema FLPP. Dengan cara ini masyarakat bisa mewujudkan keinginan memiliki rumah impian dengan harga murah, uang muka terjangkau, tenor kredit yang panjang dan cicilan yang ekonomis. Hal tersebut membuat produk FLPP semakin populer dan diminati masyarakat. bank bjb tercatat sebagai salah satu bank terbaik dalam penyaluran produk FLPP.

“Selain dapat meningkatkan pencapaian portofolio KPR, bank bjb juga terus meningkatkan brand image produk bjb KPR di masyarakat Indonesia. Serta yang terpenting merupakan komitmen bank bjb dalam mendukung program pemerintah untuk menghadirkan hunian yang terjangkau bagi masyarakat,” ungkap Widi.

Diketahui, bank bjb memiliki varian produk KPR yang cukup lengkapi untuk alternatif memiliki hunian. Diantara Produk tersebut adalah bjb KPR, bjb KPR Flexi, bjb KPR bersubsidi (FLPP), bjb KPR TAPERA, bjb MLT BPJS Ketenagakerjaan, bjb KPR Gaul, dan bjb KPR Lelang.***

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sstt… Bakal Ada Mobil Wasgakum Dilaunching di CFD, Hadir Yuk!

Berita Tangerang - Masyarakat Kota Tangerang diminta datang dan...

Edukasi Jadi ‘Jurus’ Penting untuk Atasi Stunting Sebelum Genting

Berita Tangerang - Penanganan stunting bukan hanya soal kesehatan...

Dear Warga Banten, Ubahlah Mindset! Kalian Adalah Jawara-jawara Berdaya Saing di Bidang Masing-masing!

Berita Tangerang - Provinsi Banten memiliki daya saing yang...