Libur Natal dan Tahun Baru Bertepatan dengan Pesta Politik, Polres Metro Tangerang Gelar Rakor Lintas Sektoral

Date:

Polres Metro Tangerang gelar Rakor Lintas Sektoral untuk lakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Tangerang – Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya mengelar  rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral di Mapolres Metro Tangerang Kota, Selasa, 19 Desember 2023.

Rakor digelar dalam rangka Operasi Lilin Jaya 2023-2024 yang melibatkan jajaran Forkopimda dan seluruh pejabat lintas sektoral serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan rapat lintas sektoral ini merupakan forum koordinasi guna mengantisipasi berbagai gangguan yang terjadi pada saat perayaan Natal 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024 mendatang.

“Rakor ini merupakan langkah menyamakan persepsi dan cara komunikasi antara Polri, TNI, Pemerintah Daerah, Stakeholder terkait, Pokdar Kamtibmas serta tokoh-tokoh masyarakat yang akan terlibat pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 guna menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, pada perayaan Nataru 2023-2024,” kata Zain.

Menurut Zain, peringatan Nataru tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, Karena bersamaan dengan momentum menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2023-2024. Dalam hal ini Ia pun berharap masyarakat dapat menjaga persaudaraan dan persatuan serta hindari perpecahan.

“Harapan kami, dalam pelaksanaan Nataru 2023-2024 semua bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, tanpa adanya gangguan dan hambatan mengingat saat ini kita juga sedang melaksanakan Operasi Mantap Brata (OMB) jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Dalam operasi lilin jaya 2023-2024 ini kita juga akan mendirikan tujuh pos pengamanan (Pospam), satu pos pelayanan (Posyan) dan tiga pos pantau yang titiknya tersebar di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota,” terangnya.

Zain menambahkan, dalam pengamanan Hari Raya Natal 2023 dan malam pergantian Tahun Baru 2024 akan dilibatkan personel sebanyak 1.446 personel gabungan baik dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes, maupun  Pokdar Kamtibmas.

Selanjutnya seluruh pihak baik Polri, TNI, Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholder terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat tokoh pemuda berkomitmen menjaga kondusifitas Kamtibmas guna mendukung penyelenggaraan keamanan, ketertiban dan kelancaran acara perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Mari kita sama-sama bekerja dan bekerja sama menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, khususnya bagi umat Nasrani yang akan melaksanakan Ibadah merasakan aman, nyaman dan damai, serta masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun baru 2024. Bila memerlukan bantuan Polisi dapat menghubungi No Pengaduan Polres Metro Tangerang Kota yang terhubung di Command Center  di Hp/ WA 082211110110 dan call center 110 atau mendatangi Polres atau Polsek terdekat bila menemukan atau menduga telah terjadi  gangguan Kamtibmas,” jelas Zain.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wujudkan Zero Waste, Pemkot Tangerang Maksimalkan Sistem Pengolahan Sampah Berbasis Masyarakat

Berita Tangerang - Sistem pengolahan sampah berbasis masyarakat adalah...

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Disnakertrans Kabupaten Serang Gandeng STPI Curug Gelar Pelatihan Kerja

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans...