Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Date:

Mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim saat mengamankan puluhan ekor ular kobra di dalam karung yang ditemukan di rumahnya. (Istimewa)

Berita Banten – Real count hasil Pemilu 2024 KPU hingga Senin pagi, 19 Februari 2024 sudah mencapai 50 persen, persisnya 43,75 persen. Data masuk berasal dari 7.754 dari total 188.015 TPS di Banten.

Pada data sementara itu, Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota Legislatif atau Caleg DPR RI dengan perolehan suara paling banyak melampaui seluruh Caleg DPR RI se-Banten dengan raihan 68.312 suara.

Menariknya, pada data tersebut sejumlah nama-nama baru perolehan suaranya berhasil melejit, bahkan melampaui nama beken seperti mantan gubernur Banten, Wahidin Halim yang baru memperoleh 31.618 suara. Berikut nama-nama tersebut:

1.Habib Idrus Salim Al Jufri

Caleg DPR RI dari PKS ini sama seperti Wahidin Halim berasal dari Dapil Banten III meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangsel.

Habib Idrus Salim Al Jufri tergolong jarang diperbincangkan dalam kancah politik lokal Banten. Namun, dalam real count sementara ini, perolehan suaranya berhasil menjadi yang ke dua terbanyak di Banten setelah Airin. Habib Idrus Salim Al Jufri memperoleh 51.208 suara.

2.Rizki Aulia Rahman Natakusumah

Perolehan suara Rizki sejauh ini berhasil menempati posisi terbanyak ke tiga. Rizki merupakan Caleg DPR RI dari Dapil Banten I yang meliputi Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

Rizki Aulia Rahman Natakusumah adalah anak muda yang saat ini merupakan Anggota DPR RI 2019-2024 dari Partai Demokrat. sampai saat ini Rizki tercatat memperoleh 44.768 suara.

3.Zulfikar Hamonangan

Zulfikar merupakan Caleg DPR RI dari Partai Demokrat yang berasal dari Daerah Pemilihan Banten III seperti halnya Wahidin Halim. Zulfkar pada data real count KPU terpantau memperoleh 41.039 suara.

4. M. Nawa Said Dimyati

Sama seperti Zlfikar, Nawa Said merupakan Caleg DPR RI dari Partai Demokrat yang berasal dari Daerah Pemilihan Banten III. Dia merupakan anggota DPRD Banten 2019-2024. Politisi kawakan di Banten asal Kabupaten Tangerang sementara berhasil memperoleh 41.163 suara.

5. Muhammad Rizal

Muhammad Rizal merupakan anggota DPR RI periode 2019-2024. Dia merupakan Caleg DPR RI dari PAN yang maju dari daerah pemilihn Banten III. Muhammad Rizal diketahui memperoleh 36.848 suara.

Selain nama-nama baru di atas, suara Wahidin Halim juga kalah dari sejumlah pesohor lainnya, seperti Rano Karno yang sama-sama mantan Gubernur Banten. Rano diketahui memperoleh 43.420 suara. Wahidin dan Rano Karno sama-sama berasal dari Dapil Banten III.

Masih di Dapil Banten III, suara Wahidin Halim juga kalah dari politisi Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Pria yang merupakan Wakil Ketua DPR RI ini berhasil memperoleh suara 37.266 suara.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related