Momen saat Pj Gubernur Banten dan Finalis Puteri Indonesia 2024 Berdialog dengan Nelayan di Karangantu

Date:

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar bersama Finalis Puteri Indonesia 2024 Banten 2, Latisa Maura dan sejumlah Kepala OPD di Pemprov Banten berdialog dengan nelayan di Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Karangantu, Kota Serang, Minggu, 18 Februari 2024.(FOTO: bantenprov.go.id)

Berita Banten – Penjabat atau Pj Gubernur Banten, Al Muktabar bersama Finalis Puteri Indonesia 2024 Banten 2, Latisa Maura, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Banten melakukan serangkaian kegiatan di wilayah Teluk Banten, Karangantu, Kota Serang, Minggu, 18 Februari 2024.

Kegiatan mereka diawali dengan penanaman pohon mangrove di Smart Fisheries Village Politeknik Ahli Usaha Perikanan Karangantu, Kota Serang. Selanjutnya, rombongan mengunjungi Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Karangantu.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar melihat langsung hasil tangkapan nelayan yang baru saja bersandar. Bahkan dia terlihat membantu para nelayan untuk memindahkan ikan hasil tangkapnya yang akan ditimbang di PPN Karangantu.

Selain itu, Al Muktabar juga berdialog dengan para nelayan yang ada di sekitar PPN Karangantu dan mengajak nelayan untuk tetap menjaga kelestarian laut.

“Mari kita bersama-sama menggaungkan Laut sehat Indonesia sejahtera, karena laut merupakan salah satu sumber daya yang sangat kuat untuk kita jaga agar dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan,” kata Al Muktabar melalui keterangan resmi.

Oleh karena itu, lanjutnya, penting sekali untuk bersama-sama menjaga kelestarian sumber daya yang ada di laut ini.

“Karena laut dari segala sumber dayanya, baik yang didalam dan permukaannya harus di kelola dengan baik sehingga mampu memberikan manfaat yang besar,” ucapnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....