Tiga ‘Jurus’ Jitu Perumdam TKR Jalin Sinergi dengan Insan Pers di Tangerang

Date:

Direktur Utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar (kanan) saat menghadiri In-house Training dengan Insan Pers di Tangerang bertajuk “Sinergi Perumdam TKR dengan Insan Pers se-Tangerang Raya” di The Grantage Hotel & Sky Lounge BSD, 14 Desember 2023 lalu.(FOTO: perumdamtkr.com)

Berita Tangerang – Sinergi dengan pers adalah kunci. Inilah salah satu poin penting di balik gemilangnya kinerja Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja atau Perumdam TKR Kabupaten Tangerang.

Dalam lima tahun terakhir, Perumdam TKR Kabupaten Tangerang bahkan sukses mengoleksi pelbagai penghargaan dari pemerintah pusat, maupun sejumlah lembaga kredibel di tanah air.

Terbaru, Perumdam TKR pada 29 September 2023 dinobatkan menjadi perusahaan air minum berkinerja baik nomor satu di Indonesia dalam ajang BUMD Awards 2023 Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri).

In-house Training dengan Insan Pers di Tangerang

Direktur Utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar mengungkapkan, sinergi Perumdam TKR dengan insan pers selama ini dilakukan melalui tiga hal, yakni media relation, stategic role, serta take dan gift. Melalui tiga ‘jurus’ ini penyampaian informasi yang akurat dan berimbang dapat tersampaikan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Sofyan saat menghadiri In-house Training dengan Insan Pers di Tangerang bertajuk “Sinergi Perumdam TKR dengan Insan Pers se-Tangerang Raya” di The Grantage Hotel & Sky Lounge BSD, 14 Desember 2023 lalu.

“Dengan begitu misi perusahaan dapat diterima oleh masyarakat luas,” terang Sofyan.

Selain Sofyan Sapar, hadir dalam kegiatan itu, Rustam Fachri Mandayun sebagai Ahli Pers Dewan Pers dari Komisi Pengaduan Masyarakat dan Penegakkan Etik Dewan Pers; Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sri Mulyo; dan sejumlah wartawan dari berbagai media lokal di Banten.

Melalui kegiatan in-house training dengan insan pers, Sofyan berharap kegiatan semacam ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan pemahaman bersama dan kualitas kolaborasi antara Perumdam TKR dengan insan pers se-Tangerang Raya.

“Kami menyadari pentingnya kerjasama yang erat antara sektor publik dan media dalam mendukung pembangunan dan transparansi informasi,” jelas Sofyan.

Diskusi dan Penyampaian Komitmen

Pada kesempatan itu, berlangsung diskusi yang cair yang disampaikan masing-masing disampaikan perwakilan Perumdam TKR dan insan pers di Tangerang. Perwakilan kedua belah pihak juga menyampaikan komitmen untuk terus menjalin kerjasama yang saling menguntungkan demi kemajuan Kabupaten Tangerang yang gemilang.

In-house training ini sendiri bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antara Perumdam TKR dengan insan pers se-Tangerang Raya dalam menyajikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat.

Kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam membangun sinergi positif antara perusahaan daerah dan media lokal sebagai mitra strategis.

“Para insan pers bangga dan senang bisa menjadi bagian untuk penyampaian informasi Perumdam TKR yang akurat dan penting untuk masyarakat se- Tangerang Raya,” ucap Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sri Mulyo menambahkan.(ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...