Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Date:

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono saat menyerahkan door prize berupa sepeda motor saat peringatan May Day 2024 di Kabupaten Tangerang. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban tahun rutin memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan untuk memperingati May Day alias Hari Buruh Internasional tingkat Kabupaten Tangerang.

Berbagai macam kegiatan tersebut digelar untuk menjalin harmonisasi dan sinergitas antara tripartit yaitu, pemerintah pengusaha dan juga pekerja yang ada di Kabupaten Tangerang.

Hal tersebut diungkapkan Penjabat atau Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono saat membuka puncak rangkaian kegiatan peringatan Hari Buruh 2024 tingkat Kabupaten Tangerang, Rabu, 1 Mei 2024.

“Pemerintah Kabupaten Tangerang setiap tahunnya rutin menggelar kegiatan bersama para buruh untuk memperingati hari buruh internasional dengan berbagai macam kegiatan menarik dan penuh keakraban,” kata Andi Ony dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Pada kesempatan itu, Andi Ony mengatakan, peringatan Hari Buruh di Puspemkab Tangerang, menjadi wadah untuk mempererat hubungan antara pemerintah, pengusaha, dan para pekerja.

“Saya rasa tujuan daripada kegiatan peringatan Hari Buruh ini adalah untuk menjalin komunikasi silaturahmi dan hubungan yang erat antara pemerintah pengusaha dan juga para pekerja,” bebernya.

Andi Ony berharap, dengan keharmonisan dan sinergitas yang terjalin berkorelasi positif pada peningkatan iklim investasi di Kabupaten Tangerang.

“Semoga hubungan antara pemerintah pengusaha dan pekerja semakin harmonis ini berdampak positif terhadap iklim investasi di Kabupaten Tangerang. Dan apabila investasi meningkat, kesejahteraan masyarakat pun meningkat,” tuturnya.

Pada puncak peringatan Hari Buruh di Kabupaten Tangerang, digelar sejumlah kegiatan seperti mancing bersama antara buruh, pekerja dan masyarakat dengan doorprize di antaranya 10 buah sepeda motor, mesin cuci, TV, kulkas, sepeda serta berbagai hadiah menarik lainnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dibedah di Hadapan Akademisi Untirta, Ini Penjelasan Kabupaten Serang Maju yang Jadi Visi Andika

Berita Serang - Kabupaten Serang Maju diusung jadi visi...

Pemkot Tangerang Terus Gaungkan Netralitas ASN Jelang Pilkada Serentak 2024

Berita Tangerang - Netralitas ASN (aparatur sipil negara) terus...