Kuy Ah Kita Baca! Kini Koleksi Buku di Perpustakaan Daerah Kota Tangerang Sudah 46 Ribu Lebih Loh!

Date:

Pengunjung di Perpustakaan Daerah Kota Tangerang tampak menikmati koleksi buku yang tersedia. Saat ini di Perpustakaan Daerah Kota Tangerang terdapat 46 ribu lebih koleksi buku. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Kabar baik buat kalian yang gemar membaca. Saat ini koleksi buku di Perpustakaan Daerah atau Perpusda Kota Tangerang sudah mencapai 46.168 buah. Jadi makin banyak pilihan bacaan kan?

Menurut Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang, Engkos Zarkasyi, koleksi buku yang ada di Perpusda Kota Tangerang terdiri dari fiksi sampai nonfiksi seperti sejarah, biografi, politik, sains, agama, ekonomi dan bisnis.

“Serta masih banyak lainnya yang bisa dibaca di tempat atau dipinjam dengan prosedural tertentu,” kata Engkos, Jumat, 17 Mei 2024.

Perpustakaan Daerah Kota Tangerang, lanjutnya, saat ini juga dinilai masih cukup diminati oleh berbagai kalangan masyarakat, terutama anak muda dan pelajar di Kota Tangerang. Terbukti DPAD Kota Tangerang mencatat terdapat 2.513 anggota yang rutin memanfaatkan Perpustakan Daerah Kota Tangerang.

“Tidak hanya itu, fasilitasnya juga terbilang lengkap, selain ribuan buku yang bisa dibaca bebas juga dilengkapi spot baca yang memprioritaskan kenyamanan pengunjung, sehingga sangat cocok juga dimanfaatkan untuk ruang mengerjakan tugas dan sebagainya,” tambahnya.

Engkos menambahkan, Perpustakaan Daerah Kota Tangerang dapat diakses secara gratis mulai Senin-Jumat, 09.00-15.00 WIB, Sabtu mulai pukul 09.00-13.00 WIB.

Nah, buat yang tak sabar ingin menikmati koleksi bukunya, silakan datang langsung ke lokasi perpustakaan yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan II, No. 9, Babakan, Kota Tangerang.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related