Maklumat Penting yang Harus Diperhatikan ASN di Kabupaten Tangerang saat Mudik Lebaran 2023!

Date:

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat menyampaikan maklumat penting untuk ASN di Kabupaten Tangerang yang akan mudik Lebaran 2023. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Kabupaten Tangerang – Cuti Lebaran 2023 sudah dimulai 19 April 2023 ini. Bagi Aparatur Sipil Negara atau ASN di Kabupaten Tangerang, ada hal-hal yang perlu diperhatikan selama menjalani mudik Lebaran.

Pesan penting untuk ASN itu disampaikan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat memberikan amanat pada upacara Hari Kesadaran Nasional tingkat Kabupaten Tangerang di Lapangan Maulana Yudha Negara, Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Senin, 17 April 2023.

Berikut pesan Bupati Zaki yang harus diperhatikan para ASN di Kabupaten Tangerang:

1. Jangan Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik

Zaki melarang para pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkab Kabupaten Tangerang menggunakan mobil dinas untuk keperluan mudik Lebaran 1444 H/ 2023 M.

“Pada kesempatan ini, saya tegaskan kepada para pemegang kendaraan dinas, jangan menggunakan kendaraan dinas untuk mudik,” kata Zaki melalui laman resmi Pemkab Tangerang dikutip BantenHits.com, Selasa, 18 April 2023.

2. Pedomani Segala Ketentuan yang Berlaku

Dalam amanatnya, Zaki juga mengatakan seluruh pegawai pemerintah tetap mempedomani segala bentuk ketentuan yang berlaku saat libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Kepada pegawai sekalian selama menjalankan kegiatan mudik dan libur panjang nanti, sangat penting untuk diperhatikan bersama, mengingat tugas dan fungsi kita dalam memberikan layanan publik adalah suatu kewajiban yang penting maka jangan melakukan hal di luar kewajaran yang merugikan semua pihak, dan instansi,” katanya.

3. Tetap Maksimal Layani Masyarakat

Zaki mengingatkan kepada seluruh ASN di OPD teknis yang tetap buka melayani masyarakat agar melaksanakan tugas dengan maksimal selama Idul Fitri nanti. Dia juga berharap kesiapsiagaan seluruh pihak dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan kelancaran mudik dapat terus dijaga dan ditingkatkan.

“Lakukan upaya monitoring secara terpadu bersama dengan jajaran TNI dan Polri agar kondisi wilayah kita bisa tetap nyaman bagi masyarakat dalam menyambut hari raya Idul Fitri tahun 2023/1444 Hijriyah ini bisa dilaksanakan dengan tertib aman dan lancar,” ucapnya.

Zaki mengajak seluruh ASN untuk bersama-sama menyambut Hari Raya Idul Fitri 144 H di tahun 2023 dengan terus bertawakal dan bekerja maksimal.

“Insya Allah seluruh amal ibadah kita yang kita laksanakan selama bulan suci Ramadan bisa diterima dan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah Subhanahu Wata’ala,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Al Muktabar Ingin Gen Z di Banten Produktif dan Visioner, Bagaimana Caranya?

Berita Banten - Generasi Z alias Gen Z di...

Sah! Azizan-Yulli Kang Nong Kabupaten Serang 2024, Ini Susunan Lengkap Pasangan Pemenang

Berita Serang - Pasangan Rizky Azizan Ghofur (Azizan) dan...

Koalisi Besar pada Pilkada Serentak 2024 di Banten Tengah Disiapkan Partai Golkar?

Berita Tangerang - Masifnya pergerakan politik yang dilakukan DPD...