Saksikan Langsung Peragaan Jurus Silat, Pj Wali Kota Yakin Pesilat Kota Tangerang Bisa Terus Berprestasi

Date:

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin saat memberikan cindera mata kepada pesilat di Kota Tangerang. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin berharap Cabang Olahrga (Cabor) Pencak Silat Kota Tangerang dapat terus menoreh prestasi hingga kancah global.

Tiga kali berturut-turut menjadi juara umum di ajang Porprov Banten merupakan modal kuat untuk terus mengukir prestasi.

Hal tersebut disampaikan Nurdin dalam sambutannya saat acara Halal Bihalal Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tangerang yang diselenggarakan di Halaman Sekretaris IPSI Kota Tangerang, Sabtu, 4 Mei 2024.

Pada kesempatan itu, Nurdin yang menyaksikan langsung penampilan para pesilat Kota Tangerang memeragkan jurus silat, memberikan apresiasi kepada para pesilat yang telah mengharumkan nama kota Tangerang dikancah Regional maupun Nasional. Sehingga membuat Pencak Silat di kota Tangerang semakin berkembang.

“Prestasi yang diukir oleh para atlet menjadi bukti bahwa olahraga ini sangat digemari dan dicintai masyarakatnya,” kata Nurdin melalui keterangan resmi.

“Dari penampilan yang saya lihat barusan, saya percaya, Para Pesilat Kota Tangerang memang luar biasa,” sambungnya.

Menurut Nutrdin, pencak silat adalah salah satu warisan budaya bangsa asli Indonesia yang patut dibanggakan dan lestarikan. Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini juga meminta semua pihak terus kompak untuk selalu melestarikan dan menoreh prestasi.

“Mungkin dulu katanya ini adalah olahraga kampung, tapi sekarang pencak silat membuktikan bahwa olahraga ini sudah go internasional,” ujarnya.

“Jaga terus eksistensi Pencak Silat serta terus lahirkan atlet-atlet berkualitas dari Kota Tangerang dan raih prestasi sampai luar negeri,” tukasnya.(ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mendagri Ungkap Peran Jokowi pada Penunjukkan Al Muktabar Jadi Pj Banten yang Ketiga Kali

Berita Jakarta - Al Muktabar telah dilantik kembali menjadi...

Untuk Pemda yang Masih Pelit sama Informasi, Simak Nih Penjelasan Plh Kapuspen Kemendagri!

Berita Jakarta - Pemerintah Daerah atau Pemda diminta agar...

ASN Harus Bisa Menjadi Contoh yang Baik dengan Menjaga Netralitas dalam Pilkada

Berita Tangerang - Aparatur Sipil Negara atau ASN harus...