Hilang Kontak Saat Terbang dari Tanjung Lesung – Pondok Cabe, Ini Kronologi Jatuhnya Pesawat Indonesia Flying Club di BSD City

Date:

Pesawat Indonesia Flying Club yang jatuh di BSD City terbang dari Tanjung Lesung ke Pondok Cabe, lalu hilang kontak. (Hendra Wibisana/ BantenHits.com)

Berita Tangerang – Tiga orang tewas saat pesawat Indonesia Flaying Club terjatuh di Jalan Boulevard Raya, persis di seberang gerai MC Donald Cilenggang,  Kawasan BSD City, Kota Tangerang Selatan (Tangsel),  Ahad, 19 Mei 2024.

Korban tewas seketika dalam peristiwa tersebut masing-masing awak pesawat yakni  pilot, co pilot dan satu engineering.

Dalam peristiwa tersebut, tim gabungan Basarnas, BPBD Tangerang Selatan, Polri dan TNI terjun ke lokasi tempat kejadian perkara.

“Jadi kita ingin sampaikan kronologi singkat telah terjadi kecelakaan pesawat Indonesia flaying club yang dari pondok cabe mengalami kecelakaan di wilayah BSD serpong pukul 14.00 WIB,” kata Kapolres Tangsel AKBP Ibnu Bagus Santoso.

Menurut Bagus, tujuan awalnya pesawat belum diketahui secara pasti. Namun  menurut informasi terakhir tujuannya dari Tanjung lesung kemudian  kembali lagi ke Pondok Cabe, lalu hilang kontak.

“Untuk cuaca Kita tidak bisa menyampaikan seperti itu. Tapi saat waktu kejadian hujan lebat,” ujarnya.

“Sekarang tiga jenazah dibawa ke Rumah Sakit Kramat Jati Polri untuk melaksanakan identifikasi,” ungkapnya.

Ibnu menambahkan, peristiwa jatuhnya pesawat Indonesia Flying Club ini kini dalam penanganan KNKT.

“Dari jajaran Polri, Basarnas, dari semua instansi terkait kita melaksanakan untuk pembantuan pelaksanaan olah TKP,” imbuhnya.

Sementara, Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie yang mendatangi lokasi kejadian turut menyampaikan duka dan prihatin atas kecelakaan pesawat tersebut.

“Damkar membantu kemudian dengan peralatan yang kita miliki. Tapi yang berperan besar dari Basarnas,” ucapnya.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related