Daftar Destinasi Wisata Belanja di Kota Tangerang Ini Mungkin Cocok Dikunjungi untuk Isi Libur Lebaran

Date:

Decathlon, toko olahraga terbesar di Indonesia yang ada di Kawasan Alam Sutera, Kota Tangerang. (FOTO: decathlon.co.id)

Berita Tangerang – Bagi warga yang tak mudik atau tak bepergian ke luar kota selama masa libur Lebaran 2024 ini, mungkin Anda bisa melakukan wisata belanja di Kota Tangerang.

Ya, Kota Tangerang seperti yang jamak diketahui tak hanya dikenal sebagai tempat berburu kuliner dan tempat wisata tematik. Kota Tangerang juga memiliki sederet tempat wisata belanja yang asyik untuk dikunjungi.

Dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, berikut daftar lokasi wisata berbelanja di Kota Tangerang yang bisa jadi pilihan Anda:

1. Pasar Cipadu

Pasar ini sejak lama dikenal sebagai pasar tekstil dan garmen dengan harga yang terjangkau. Berbagai jenis kain, hingga pernak pernik dapat ditemukan di sini.

Pasar Cipadu berlokasi di sepanjang Jalan KH. Wahid Hasyim, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang. Pasar ini beroperasi setiap harinya pada pukul 9 pagi hingga 4 sore.

2. Tangcity Mall

Mall yang satu ini tentu sudah tak asing bagi warga Kota Tangerang. Maklum lokasinya ada di pusat kawasan bisnis, yakni Jalan Jenderal Sudirman, No.1, Kelurahan Babakan, Cikokol, Kecamatan Tangerang.

Berbagai macam toko hadir di sini. Mulai dari produk fashion hingga elektronik. Tangcity Mall, dan beroperasi setiap hari dari pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam.

3. Mall @Alam Sutera

Kota Tangerang juga memiliki Mall @Alam Sutera yang sudah berdiri sejak tahun 2014. Mall @Alam Sutera juga memiliki lokasi yang strategis, di Jalur Sutera Barat, No.16, Kecamatan Pinang. Mal ini terdiri dari lima lantai, dengan dua lantai parkir dan tiga lantai pusat perbelanjaan.

4. Mal Metropolis Town Square 

Salah satu mal yang sudah lama berdiri di Kota Tangerang masih tetap menjadi pilihan untuk berbelanja. Terlebih, saat ini banyak tenant yang merupakan pedagang relokasi revitalisasi Pasar Anyar. Tak hanya pakaian, pengunjung juga dapat berbelanja perhiasan.

4. IKEA

Toko mebel ternama asal Swedia yaitu, IKEA hadir pertama kali di Indonesia berada di Kota Tangerang. Berlokasi di Jalur Sutera Boulevard, No.45.

IKEA Alam Sutera memiliki berbagai macam produk mebel dan perabotan rumah yang lengkap.

5. Decathlon

Decathlon sebagai toko olahraga terbesar di Indonesia juga ada di Kawasan Alam Sutera, Kota Tangerang. Persisnya di Jalan Jalur Sutera Boulevard, Kav. 49, Alam Sutera, RT.002/RW.002, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Decathlon buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Nah, pada libur nasional seperti sekarang ini atau libur-libur nasional lainnya, jadwal operasional Decathlon tidak berubah.

Decathlon memiliki luas 3.200 meter persegi. Toko khusus yang kerap diburu penggemar olaharaga ini memiliki 80 cabang olahraga dan 5.000 produk olahraga.

Jadi, mau pilih berwisata belanja di mana? ke mana pun tujuan Anda, pasti semuanya akan menyenangkan. Semoga!

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Wali Kota Tangerang Sehari Akan Bertugas 20 Mei 2024

Berita Tangerang - Wali Kota Tangerang terpilih akan segera...