Warga Kota Tangerang Memang Luar Biasa! 2024 Ini Zakat Fitrah Terkumpul Rp 8,7 M

Date:

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin menyaksikan pengumpulan zakat dari pegawai Pemkot Tangerang saat Gebyar Zakat Ramadan 1445 H di Masjid Raya Al-Azhom, Rabu, 3 April 2024. Zakat fitrah di Kota Tangerang ditarget tembus Rp 17 miliar.(FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Antusiasme masyarakat Kota Tangerang untuk menyalurkan zakat fitrah melalui Badan Amil Zakat Nasional atau BAZNAS Kota Tangerang tergolong tinggi. Hal tersebut terbukti dari capaian pendapatan zakat fitrah di Kota Tangerang yang berhasil tembus angka Rp 8,7 miliar.

Kepala BAZNAS Kota Tangerang, M. Aslie Elhusyairy mengungkapkan, dana Rp 8,7 miliar terkumpul selama bulan Ramadan sampai sebelum pelaksanaan Salat Idul Fitri 1445 H.

Capaian pendapatan tersebut salah satunya berkat upaya memaksimalkan pendapatan zakat fitrah melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) yang tersebar di seluruh kecamatan. Tercatat, BAZNAS Kota Tangerang berhasil mengumpulkan sekitar Rp5,29 miliar dari masyarakat umum Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, masyarakat Kota Tangerang sangat antusias berkontribusi dengan menunaikan zakat fitrah melalui layanan yang dijalankan BAZNAS Kota Tangerang. Bahkan, terhitung tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya dari Rp4,51 miliar menjadi Rp5,29 miliar,” ujar Aslie, Kamis, 11 April 2024 dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemkot Tangerang.

Ia melanjutkan, BAZNAS Kota Tangerang juga berhasil mengumpulkan zakat fitrah tambahan sebesar Rp 3,14 miliar dari hasil program kerja sama yang dilakukan bersama Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

Selain itu, BAZNAS Kota Tangerang juga terus mengoptimalisasi zakat mal dan infak yang masih dalam proses akumulasi pendapatan.

“Capaian ini membuktikan komitmen integritas yang selama ini kami lakukan. Lewatnya, hasil pendapatan zakat fitrah tersebut telah disalurkan ke kelompok-kelompok masyarakat penerima zakat di Kota Tangerang,” tambahnya.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Daftar Calon Gubernur Banten 2024 di PDI-P, Berkas Airin Langsung Dinyatakan Lengkap

Berita Banten - Airin Rachmi Diany resmi mendaftar Calon...

Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang Gelontorkan Bantuan Mesin Kapal hingga Alat Tangkap Ikan untuk Nelayan

Berita Tangerang - Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang menggelontorkan bantuan...

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...