Stabilitas Banten Kuat hingga Membantu Stabilitas Nasional, Karena Apa?

Date:

Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar saat menyalurkan bantuan air bersih dari pemprov Banten untuk warga Desa Pendaleman, Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Senin, 25 September 2023. (FOTO: bantenprov.go.id)

Berita Banten – Stabilitas di Wilayah Provinsi Banten sejauh ini tergolong kuat hingga mampu membantu terwujudnya stabilitas di tingkat nasional.

Hal tersebut diungkapkan Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar saat memberikan sambutan dalam pelaksanaan Salat Idul Fitri 1445 H di Masjid Raya Al Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug, Kota Serang, Rabu, 10 April 2024.

Lalu apa yang membuat stabilitas Banten kuat?

Al Muktabar menyampaikan, selama bulan Ramadan, Pemprov Banten terus berupaya hadir di tengah-tengah masyarakat, untuk bertegur sapa hingga menyerap aspirasi masyarakat. Hal itu dilakukan pada momentum kegiatan Safari Ramadan yang digelar di 8 Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten.

“Dengan itu Provinsi Banten memiliki stabilitas daerah yang kuat, sehingga dapat berkontribusi terhadap stabilitas nasional,” ungkapnya dikutip BantenHits.com dari laman resmi Pemprov Banten.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar mengajak seluruh masyarakat untuk dapat mengisi pembangunan. Mewujudkan cita-cita dari para pendiri Provinsi Banten.

“Kita terus menggiatkan pembangunan ini dengan semangat kita. Saat ini kita telah sampai pada Idul Fitri dan kita melanjutkan pembangunan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing,” imbaunya.

Selain Al Muktabar, hadir pada pelaksanaan Salat Idul Fitri 1445 H di KP3B Wakil Ketua MPR RI, Yandri Susanto; Anggota DPR RI, Nuraeni; Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Fahmi Hakim; serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Banten dan masyarakat sekitar.

Bertindak sebagai imam pada pelaksanaan Salat Idul Fitri 1445 H di Masjid Raya Al Bantani HM Ridho Abdul Wahab dan khatib, KH Tb Hamdi Ma’ani.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Disnakertrans Kabupaten Serang Tingkatkan Pelayanan Berbasis Digital

Berita Serang - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans)...

Adakah yang Lebih Nyaman dan Meriah dari Nobar Timnas U-23 di Taman Elektrik Kota Tangerang?

Berita Tangerang - Ribuan warga Kota Tangerang datang menyemut...

Kembali Latih Warga Membatik, Bupati Serang Komitmen Jaga Budaya

Berita Serang - Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Koperasi...