Ayo Buruan Daftar! Disnakertrans Kabupaten Serang Akan Gelar Pelatihan Menjahit dan Montir di Kecamatan Baros dan Tanjung Teja

Date:

Para peserta pelatihan kerja di Disnakertrans Kabupaten Serang berfoto bersama. (FOTO: istimewa)

Berita Serang – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau Disnakertrans Kabupaten Serang menyiapkan empat pelatihan tenaga kerja yang menggunakan APBD Kabupaten Serang.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Serang, Diana A Utami mengatakan, empat pelatihan itu, dua di antaranya akan digelar di lokasi P2WKSS di Kecamatan Baros dan dua lagi akan digelar di Kecamatan Tunjungteja.

Diana mengatakan, empat pelatihan itu terdiri dari tiga pelatihan menjahit dan satu pelatihan montir. Jenis pelatihan yang dipilih tentunya sudah disesuaikan dengan kebutuhan dan potensi yang ada.

Pada pelatihan ini, pihaknya akan menyiapkan tutor yang sudah berkompeten di bidangnya. Sehingga para peserta dapat menerima pelatihan yang maksimal dari pemateri yang profesional.

Gandeng STPI Curug

Disnakertrans Kabupaten Serang menggandeng STPI Curuh untuk menggelar pelatihan kerja bagi warga Kabupaten Serang. (FOTO: Istimewa)

Selain menggelar pelatihan yang menggunakan APBD Kabupaten Serang, Disnakertrans juga menggandeng berbagai pihak. Salah satunya menggandeng STPI Curug yang sudah menggelar pelatihan di Kecamatan Cikande.

Pada pelatihan ini, ada empat jurusan yang menjadi pilihan peserta. Yakni servis AC, kelistrikan, tanggap bencana K3, hingga klining service. Lokasi pelatihan itu dilakukan di Kecamatan Cikande karena wilayah tersebut menjadi salah satu lokasi SDC.

“Ada 200 orang yang mengikuti pelatihan ini, semuanya warga Kabupaten Serang,” katanya.

Pada pelatihan ini, diharapkan masyarakat dapat mempunyai skill untuk terjun ke dunia kerja. Bahkan, masyarakat juga diharapkan tak hanya bekerja diindustri, akan tetapi juga dapat membuka usahanya sendiri. (ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

BPK Koordinasi dengan Auditor soal Karantina Hewan di Desa Tanjung Burung yang Diduga Dijual ke Pengembang

Berita Tangerang - Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia atau...

Sekda Minta Penegakan Perwal dan Perda di Kota Tangerang Dilakukan Tegas dan Konsisten Tapi Humanis

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kota Tangerang,...

Pilkada Kabupaten Serang 2024; JSI Sebut Elektabilitas Andika Hazrumy Sulit Ditandingi

Berita Serang - Elektabilitas calon bupati Serang 2024-2029, Andika...

IKLAN: Selamat atas WTP ke-16 yang Diraih Pemkab Tangerang Berturut-turut!

Berita Tangerang - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten...