Plaza Shinta Diproyeksikan Jadi Pasar Induk Beras

Date:

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin bersama Pemimpin Wilayah Kantor Wilayah Perum Bulog DKI Jakarta-Banten, Mohamad Alexander menandatangani MoU untuk memperkuat ketahanan pangan. Dengan ditekennya MoU ini, Pemkot Tangerang memproyeksikan Plaza Shinta menjadi pasar induk beras. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Plaza Shinta yang berada di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, diproyeksikan menjadi pasar induk beras yang nantinya akan bekerja sama dengan pedagang beras untuk memastikan pasokan beras yang stabil dengan harga terjangkau.

Rencana tersebut diungkap Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin menyusul dilakukannya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kanwil DKI Jakarta-Banten, Senin, 13 Mei 2024.

“MoU ini menandai langkah penting dalam memperkuat ketahanan pangan dan meramaikan kembali Plaza Shinta,” kata Nurdin melalui keterangan resmi.

Menurut Nurdin, fungsi pengendalian harga pangan itu sangat penting. Selama ini, Kota Tangerang telah bekerja sama erat dengan Bulog dalam menjaga dan menstabilkan harga pangan.

“MoU ini bertujuan untuk mengintegrasikan distribusi pangan dari Bulog hingga ke tangan konsumen dengan harga yang terjangkau,” jelasnya.

“Hal ini akan dilakukan melalui beberapa langkah strategis, termasuk pendirian Pasar Induk Beras, Kota Tangerang akan membangun Pasar Induk Beras sebagai pusat distribusi beras. Pasar ini nantinya akan bekerja sama dengan pedagang beras untuk memastikan pasokan beras yang stabil dan harga yang terjangkau,” sambungnya.

Nurdin mengungkapkan, Plaza Shinta yang sebelumnya merupakan pasar tradisional yang saat ini menjadi lokasi relokasi pedagang Pasar Anyar. Dengan dijadikan pasar induk beras, diharapkan mampu meningkatkan kembali perekonomian lokal.

“Dengan adanya pasar induk beras, diharapkan dapat menarik lebih banyak pengunjung dan meningkatkan perekonomian lokal,” ucapnya.

Nurdin optimistis, MoU ini merupakan langkah awal yang tepat untuk mewujudkan visi Kota Tangerang yang semakin maju, sejahtera, dan berdaya saing.

“Dengan semangat kolaborasi ini, pembangunan Pasar Induk Beras di Kota Tangerang diharapkan akan segera terlaksana, karena pemasok ada, operator sudah siap, dan kami yakin ini akan mendorong Plaza Shinta menjadi ramai kembali,” pungkasnya.

Sementara itu, Pemimpin Wilayah Kantor Wilayah Perum BULOG DKI Jakarta-Banten, Mohamad Alexander, menyambut baik MoU ini dan menegaskan komitmennya untuk terus bekerja sama dengan Pemkot Tangerang dalam menyediakan bahan pangan pokok bagi masyarakat.

“Perjanjian ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan memastikan kelancaran kerja sama. Kami mengapresiasi sinergi yang telah terjalin selama ini dan siap mendukung kebutuhan bahan pangan pokok di Kota Tangerang,” ungkapnya.

Alexander, juga mengatakan, MoU ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Tangerang.

“Diharapkan dengan adanya kerja sama ini, harga pangan bisa lebih stabil, terjangkau, ketersediaan yang lebih banyak, dan tentunya untuk meningkatkan perekonomian lokal, serta terwujudnya ketahanan pangan yang berkelanjutan,” tutupnya. (ADV)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Campur Aduk Perasaan Awinah Saat Dapat Hadiah Umrah dari Moch. Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Usia Awinah sudah mulai memasuki senja....

Bakal Calon Bupati Tangerang 2024 Mad Romli Makin Gencar Turun ke Desa-desa Menyapa Warga

Berita Tangerang - Bakal calon bupati Tangerang dari Partai...

Pj Wali Kota Tegaskan Komitmennya Dukung Pengembangan Kompetensi Buruh di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Penjabat atau Pj Wali Kota Tangerang,...