Plaza Shinta Diproyeksikan Jadi Pasar Induk Beras

Date:

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin bersama Pemimpin Wilayah Kantor Wilayah Perum Bulog DKI Jakarta-Banten, Mohamad Alexander menandatangani MoU untuk memperkuat ketahanan pangan. Dengan ditekennya MoU ini, Pemkot Tangerang memproyeksikan Plaza Shinta menjadi pasar induk beras. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Plaza Shinta yang berada di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, diproyeksikan menjadi pasar induk beras yang nantinya akan bekerja sama dengan pedagang beras untuk memastikan pasokan beras yang stabil dengan harga terjangkau.

Rencana tersebut diungkap Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin menyusul dilakukannya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kanwil DKI Jakarta-Banten, Senin, 13 Mei 2024.

“MoU ini menandai langkah penting dalam memperkuat ketahanan pangan dan meramaikan kembali Plaza Shinta,” kata Nurdin melalui keterangan resmi.

Menurut Nurdin, fungsi pengendalian harga pangan itu sangat penting. Selama ini, Kota Tangerang telah bekerja sama erat dengan Bulog dalam menjaga dan menstabilkan harga pangan.

“MoU ini bertujuan untuk mengintegrasikan distribusi pangan dari Bulog hingga ke tangan konsumen dengan harga yang terjangkau,” jelasnya.

“Hal ini akan dilakukan melalui beberapa langkah strategis, termasuk pendirian Pasar Induk Beras, Kota Tangerang akan membangun Pasar Induk Beras sebagai pusat distribusi beras. Pasar ini nantinya akan bekerja sama dengan pedagang beras untuk memastikan pasokan beras yang stabil dan harga yang terjangkau,” sambungnya.

Nurdin mengungkapkan, Plaza Shinta yang sebelumnya merupakan pasar tradisional yang saat ini menjadi lokasi relokasi pedagang Pasar Anyar. Dengan dijadikan pasar induk beras, diharapkan mampu meningkatkan kembali perekonomian lokal.

“Dengan adanya pasar induk beras, diharapkan dapat menarik lebih banyak pengunjung dan meningkatkan perekonomian lokal,” ucapnya.

Nurdin optimistis, MoU ini merupakan langkah awal yang tepat untuk mewujudkan visi Kota Tangerang yang semakin maju, sejahtera, dan berdaya saing.

“Dengan semangat kolaborasi ini, pembangunan Pasar Induk Beras di Kota Tangerang diharapkan akan segera terlaksana, karena pemasok ada, operator sudah siap, dan kami yakin ini akan mendorong Plaza Shinta menjadi ramai kembali,” pungkasnya.

Sementara itu, Pemimpin Wilayah Kantor Wilayah Perum BULOG DKI Jakarta-Banten, Mohamad Alexander, menyambut baik MoU ini dan menegaskan komitmennya untuk terus bekerja sama dengan Pemkot Tangerang dalam menyediakan bahan pangan pokok bagi masyarakat.

“Perjanjian ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan memastikan kelancaran kerja sama. Kami mengapresiasi sinergi yang telah terjalin selama ini dan siap mendukung kebutuhan bahan pangan pokok di Kota Tangerang,” ungkapnya.

Alexander, juga mengatakan, MoU ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Tangerang.

“Diharapkan dengan adanya kerja sama ini, harga pangan bisa lebih stabil, terjangkau, ketersediaan yang lebih banyak, dan tentunya untuk meningkatkan perekonomian lokal, serta terwujudnya ketahanan pangan yang berkelanjutan,” tutupnya. (ADV)

 

Author

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Momen-momen saat 5.000 Pelajar di Kota Tangerang Gaungkan Anti-narkoba dan Tawuran

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menggandeng...

Kulineran sampai Puas Sambil Menikmati Ribuan Lampion di Taman Rasa dan Cahaya TangCity Mall

Berita Tangerang - Bayangkan, apa rasanya ketika Anda dihadapkan...

Mengenal Mama Centing, Inovasi Penanganan Stunting Puskesmas Bojong Kamal Legok yang Raih Juara di Banten

Berita Banten - Metode penanganan stunting kini dilakukan dari...

Ingin Lingkungan Kerja di Pemkot Tangerang Bersih dan Produktif, Pj Wali Kota Terbitkan SE Larangan Judi Online

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menerbitkan...