Gaes, Daftar ke RSUD Adjidarmo Bisa Lewat WhatsApp Lalu Bayar Via BRI

Date:

Direktur RSUD Adjidarmo Anik Sakinah (tengah), Pinca BRI Rangkabsitung Riki Rinda Sakti (kotak-kotak), Sekda Lebak, Budi Santoso saat foto bersama usai peresmian pendaftaran online di RSUD Adjidarmo. (Istimewa)

Lebak- RSUD dr. Adjidarmo resmi memiliki sistem pendaftaran dan pembayaran secara online. Mereka bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Rangkasbitung.

Pendaftaran secara online ini bisa dilakukan masyarakat dengan mudah melalui nomor WhatsApp 08111844661. Mereka yang mendaftar juga akan dipandu menuju pembayaran melalui virtual account BRI.

“Tentunya kami mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh RSUD Dr. Adjidarmo. Inovasi ini semata-mata untuk mempermudah pelayanan, dan mengurangi komplen dari masyarakat,” kata Sekda Lebak, Budi Santoso saat meresmikan sistem pendaftaran dan pembayaran online RSUD Adjidarmo, Kamis, 30 Desember 2021.

Ia juga mengingatkan yang terpenting dari aplikasi adalah kontinuitas. Karena, sistem baguspun kalau tidak dikelola tidak akan berfungsi.

Kontinuitas, menurut Budi, harus dilaksanakan jangan sampai hanya launching satu bulan setelah itu meredup lagi.

“Banyaknya masyarakat datang langsung karena kurangnya respon cepat di sistem, jadi teruslah berbenah dan terus perbaiki Rumah Sakit supaya pelayanan kesehatan di Rumah Sakit kita semakin bagus,”tuturnya.

“Masyarakat tidak komplen dan rumah sakit ini menjadi rumah sakit tujuan bagi masyarakat Kabupaten Lebak,” tambah mantan Asda II Pemkab Lebak ini.

Sementara Direktur RSUD Adjidarmo Anik Sakinah mengatakan bahwa inovasi Ini merupakan pengembangan program sebelumnya.

“Sebetulnya ini adalah pengembangan program kami, satu tahun yang lalu kita sudah punya pendaftaran online via whatsapp tetapi belum mampu mengakomodir pasien-pasien umum dan pasien-pasien baru,”kata Anik

“Jadi tahun yang lalu kita baru bisa menampung pasien pasien yang sudah berkunjung ke rumah sakit,” sambungnya.

Namun dengan adanya pendaftaran online baru sudah bisa mengakomodir baik pasien baru ataupun pasien yang sudah pernah berkunjung, bahkan Medical Check Up untuk beberapa keperluan seperti test CPNS dan lain sebagainyapun bisa menghubungi nomor whatsapp tersebut.

“RSUD Adjidarmo sebelumnya sudah melakukan uji coba yang ternyata mendapatkan antusiasme luar biasa dari masyarakat,” katanya.

Dia menambahkan, akses ini memudahkan akses masyarakat untuk berkunjung ke RSUD Adjidarmo. Kini masyarakat jangan takut lagi untuk mengantri di pendafatran terutama di rawat jalan karena memang kita juga harus menyiapkan kapasilitas yang luas.

“Ketika kapasilitas yang luas kita tidak sediakan kita mampu menyediakan digitalisasi melalui online. Ini bisa membuka pasien-pasien baru yang tak pernah berkunjung ke RS pun bisa langsung mengakses karena dia secara otomatis bisa langsung keluar nomor antrian cuma memang harus dua hari sebelumnya,”pungkasnya.

“Kenapa Karena saat mendaftar online kita harus menyiapkan berkas medicnya,”timpal Anik lagi.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Pangling! Begini Penampakan Kawasan Jalan Kali Sipon setelah Hari keempat Penertiban

Berita Tangerang - Penertiban yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot)...

Kejuaraan Nasional Gateball 2024 Digelar di Alun-alun Ahmad Yani Kota Tangerang 26-28 April 2024

Berita Tangerang - Bagi Anda pecinta olahraga, jangan sampai...

Kapolri Ungkap Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Berita Jakarta - Muhammadiyah senantiasa selalu mengingatkan seluruh elemen...