Peluang Produk UMKM Go International setelah Indonesia E-Commerce Gelar ASEAN Yantai Good Product Center di Kota Tangerang

Date:

Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin saat menghadiri ASEAN Yantai Good Product Center yang digelar Indonesia E-Commerce di Lobby AEXI Great Western Resort, Kota Tangerang, Selasa, 23 April 2024.(FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Produk UMKM di Kota Tangerang berpeluang go international setelah Indonesia E-Commerce menggelar ASEAN Yantai Good Product Center di Kota Tangerang, persisnya di Lobby AEXI Great Western Resort sejak Selasa, 23 April 2024.

Menurut Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, acara ASEAN Yantai Good Product Center merupakan suatu bentuk kerja sama yang bagus yang dapat meningkatkan peluang produk UMKM lokal menembus kancah internasional.

“Saya kira pameran produk dari Yantai ini baik karena selain dapat menjadi bahan untuk studi banding dan juga pertukaran ide terkait konsep dan pengembangan brand dari UMKM Kota Tangerang,” kata Nurdin melalui keterangan resmi.

Acara ASEAN Yantai Good Product Center, lanjutnya, persiapan untuk komitmen kerja sama lanjutan di mana pada Rabu, 24 April 2024 dilakukakan penandatanganan MoU

Nurdin ingin kerja sama tersebut selain dapat meningkatkan kualitas produk tetapi juga kualitas SDM dari para pelaku UMKM lokal.

“Tadi juga sempat diajak berkeliling melihat proses kreatif baik dari proses produksi hingga cara pemasaran baik yang konvensional hingga yang menggunakan platform digital dan e-commerce,” imbuhnya.

“Ke depannya kami ingin acara-acara pameran seperti ini lebih sering diselenggarakan agar UMKM-UMKM lokal kita semakin terpacu untuk tidak hanya go national tapi juga go international,” pungkasnya.

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Momen-momen saat 5.000 Pelajar di Kota Tangerang Gaungkan Anti-narkoba dan Tawuran

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menggandeng...

Kulineran sampai Puas Sambil Menikmati Ribuan Lampion di Taman Rasa dan Cahaya TangCity Mall

Berita Tangerang - Bayangkan, apa rasanya ketika Anda dihadapkan...

Mengenal Mama Centing, Inovasi Penanganan Stunting Puskesmas Bojong Kamal Legok yang Raih Juara di Banten

Berita Banten - Metode penanganan stunting kini dilakukan dari...

Ingin Lingkungan Kerja di Pemkot Tangerang Bersih dan Produktif, Pj Wali Kota Terbitkan SE Larangan Judi Online

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menerbitkan...