Musim Haji 2024 Ini Banten Dapat Tambahan 1.300 Kuota Limpahan DKI dan Lampung

Date:

FOTO ILUSTRASI Calon jemaah haji Kota Tangerang 2024 saat akan diberangkatkan, Sabtu, 11 Mei 2024. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Banten – Pada musim Haji 2024 ini, Provinsi Banten mendapatkan tambahan 1.300 kuota limpahan dari DKI dan Lampung. Dengan demikian, kuota haji Banten yang tadinya 9.000 menjadi 10.316 jemaah.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Banten, Nanang Fatchurochman saat melepas gelombang pertama calon jemaah haji asal Kabupaten Tangerang 2024 yang tergabung dalam Kloter 07 JKG di Masjid Agung Al-Amjad, Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Puspemkab Tangerang, Senin, 13 Mei 2024.

Pemberangkatan jemaah haji asal Kabupaten Tangerang tersebut dilepas langsung Andi Ony Prihartono. Selain Nanang, hadir juga Pj Gubernur Banten, Al Muktabar.

Calon jemaah haji asal Kabupaten Tangerang yang tergabung dalam Kloter 07 JKG tersebut jumlahnya sekitar 384 orang dengan pendamping sebanyak 9 orang.

Menurut Nanang, calon jemaah haji asal Kabupaten Tangerang merupakan jemaah terbanyak se-Provinsi Banten dan Kloter 07 JKG dimana jamaah haji asal Kabupaten Tangerang tergabung merupakan pemberangkatan ketiga di Provinsi Banten.

“Alhamdulillah, Provinsi Banten mendapatkan berkah dari limpahan beberapa provinsi yang belum bisa menyerap penuh kuota haji yang diberikan. Total jemaah calon haji asal dari Provinsi Banten 10.316 jamaah, dibagi kepada 27 kelompok terbang atau kloter,” kata Nanang dilansir laman resmi Pemkab Tangerang.

Sementara, pada kesempatan itu Andi Ony berpesan kepada jemaah haji asal Kabupaten Tangerang agar senantiasa menjaga sikap dan hati, serta tetap fokus menjalankan ibadahnya.

“Saya ingin berpesan, perhatikan betul praktik ibadah haji yang telah diikuti selama manasik haji beberapa waktu yang lalu. Jaga sikap dan hati, menghindari segala bentuk perbuatan sifat dan sikap yang dapat mengurangi nilai dari ibadah haji,” pesannya.

Andi juga mengimbau agar para keluarga calon jemaah haji tidak perlu berbondong-bondong mengantarkan sampai dengan embarkasi maupun bandara. Pemerintah daerah bersama seluruh pihak terkait berkomitmen untuk memberikan pelayanan mulai dari pemberangkatan sampai nanti kedatangan para jemaah calon haji.

“Kami dari pemerintah daerah bersama seluruh pihak yang terlibat berkomitmen penuh untuk memfasilitasi para jemaah calon haji kita, mulai dari pemberangkatan sampai dengan kedatangan mereka kembali ke tanah air dan menjadi haji mabrur,” tuturnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

spot_img

Berita Lainnya
Related

Kulineran sampai Puas Sambil Menikmati Ribuan Lampion di Taman Rasa dan Cahaya TangCity Mall

Berita Tangerang - Bayangkan, apa rasanya ketika Anda dihadapkan...

Mengenal Mama Centing, Inovasi Penanganan Stunting Puskesmas Bojong Kamal Legok yang Raih Juara di Banten

Berita Banten - Metode penanganan stunting kini dilakukan dari...

Ingin Lingkungan Kerja di Pemkot Tangerang Bersih dan Produktif, Pj Wali Kota Terbitkan SE Larangan Judi Online

Berita Tangerang - Pemerintah Kota atau Pemkot Tangerang menerbitkan...