Pesan Pj Bupati saat Lepas Gelombang Pertama Calon Jemaah Haji Kabupaten Tangerang 2024

Date:

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono bersama Pj Gubernu Banten, Al Muktabar saat melepas gelombang pertama calon jemaah haji Kabupaten Tangerang 2024. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Gelombang pertama calon jemaah haji asal Kabupaten Tangerang 2024 yang tergabung dalam Kloter 07 JKG resmi diberangkatkan dari Masjid Agung Al-Amjad, Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Puspemkab Tangerang, Senin, 13 Mei 2024.

Pemberangkatan jemaah haji asal Kabupaten Tangerang tersebut dilepas langsung Andi Ony Prihartono. Hadir juga Pj Gubernur Banten, Al Muktabar dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Banten, H. Nanang Fatchurochman.

Menurut Andi Ony, calon jemaah haji asal Kabupaten Tangerang yang tergabung dalam Kloter 07 JKG tersebut jumlahnya sekitar 384 orang dengan pendamping sebanyak 9 orang.

“Kita melepas jamaah, jumlahnya 384 orang dengan petugas kloter sebanyak 9 orang. Kami merasa bangga bisa hadir langsung dan melepas para tamu Allah yang hendak berkunjung ke tanah Suci melakukan ibadah haji,” kata Andi Ony melalui laman resmi Pemkab Tangerang.

Pada kesempatan itu, Andi Ony berpesan kepada jemaah haji asal Kabupaten Tangerang agar senantiasa menjaga sikap dan hati, serta tetap fokus menjalankan ibadahnya.

“Saya ingin berpesan, perhatikan betul praktik ibadah haji yang telah diikuti selama manasik haji beberapa waktu yang lalu. Jaga sikap dan hati, menghindari segala bentuk perbuatan sifat dan sikap yang dapat mengurangi nilai dari ibadah haji,” pesannya.

Andi juga mengimbau agar para keluarga calon jemaah haji tidak perlu berbondong-bondong mengantarkan sampai dengan embarkasi maupun bandara. Pemerintah daerah bersama seluruh pihak terkait berkomitmen untuk memberikan pelayanan mulai dari pemberangkatan sampai nanti kedatangan para jemaah calon haji.

“Kami dari pemerintah daerah bersama seluruh pihak yang terlibat berkomitmen penuh untuk memfasilitasi para jemaah calon haji kita, mulai dari pemberangkatan sampai dengan kedatangan mereka kembali ke tanah air dan menjadi haji mabrur,” tuturnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mendagri Ungkap Peran Jokowi pada Penunjukkan Al Muktabar Jadi Pj Banten yang Ketiga Kali

Berita Jakarta - Al Muktabar telah dilantik kembali menjadi...

Untuk Pemda yang Masih Pelit sama Informasi, Simak Nih Penjelasan Plh Kapuspen Kemendagri!

Berita Jakarta - Pemerintah Daerah atau Pemda diminta agar...