Sekda Minta Penegakan Perwal dan Perda di Kota Tangerang Dilakukan Tegas dan Konsisten Tapi Humanis

Date:

Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman saat membuka sosialisasi Perda dan Perwal di Kota Tangerang. Herman ingin Perda dan Perwal ditegakkan secara tegas dan konsisten tapi tetap humanis. (FOTO: tangerang kota.go.id)

Berita Tangerang – Sekretaris Daerah atau Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman meminta agar penegakan peraturan wali kota (Perwal) dan peraturan daerah (Perda) di Kota Tangerang dilakukan secara tegas dan konsisten, namun tetap humanis dan persuasif.

Pesan tersebut disampaikan Herman saat membuka Sosialisasi Penegakan Hukum Perda dan Perwal yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Periuk, Rabu, 15 Mei 2023.

Kegiatan tersebut digelar sebagai upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kondusivitas dan stabilitas.

Pada kesempatan itu, Herman berpesan kepada seluruh jajaran Satpol PP serta jajaran terkait agar senantiasa menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, dan humanis.

“Tegakkan Perda dan Perwal dengan tegas dan konsisten, namun tetap mengedepankan pendekatan humanis dan persuasif,” kata Herman melalui keterangan resmi.

Kegiatan sosialisasi tersebut, lanjutnya, sangat penting sebagai sarana untuk memberikan pemahaman kepada seluruh jajaran Satpol PP tentang isi dan makna Perda dan Perwal yang akan ditegakkan.

“Selain itu, sosialisasi ini juga diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan kerja sama antara Satpol PP dengan instansi terkait dalam penegakan Perda dan Perwal,” ujar Herman.

Untuk itu, Herman mengimbau kepada seluruh peserta serta jajaran Satpol PP yang hadir agar dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya.

“Manfaatkan kesempatan ini untuk menggali informasi dan pengetahuan sebanyak-banyaknya tentang Perda dan Perwal yang akan ditegakkan,” pesan Herman.

“Dan tentunya sosialisasikan¬† kepada masyarakat karena dalam menjaga kondusivitas dan stabilitas dalam masyarakat tentunya membutuhkan kolaborasi dan peran serta dari masyarakat juga,” pungkasnya.(ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Campur Aduk Perasaan Awinah Saat Dapat Hadiah Umrah dari Moch. Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Usia Awinah sudah mulai memasuki senja....

Bakal Calon Bupati Tangerang 2024 Mad Romli Makin Gencar Turun ke Desa-desa Menyapa Warga

Berita Tangerang - Bakal calon bupati Tangerang dari Partai...

Pj Wali Kota Tegaskan Komitmennya Dukung Pengembangan Kompetensi Buruh di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Penjabat atau Pj Wali Kota Tangerang,...