Connect with us

Berita Terbaru

Heboh! Warga Keturunan Tionghoa di Solear Ditemukan Tewas Tergantung di Pintu Kamar Rumah

Published

on

Tim Inafis Polres Tangerang Kota saat menunjukan lokasi Warga Keturunan Tionghoa gantung diri. (BantenHits.com/Rifat Alhamidi)

Tangerang- Warga perumahan Taman Adiyasa, Desa Cikasungka, Kecamatan Soler, Kabupaten Tangerang dihebohkan dengan peristiwa gantung diri, Jumat, 18 September 2020.

Adalah Kon Ket Fui (50) seorang Warga keturunan Tionghoa. Pria paruh baya itu diduga nekat mengakhiri hidupnya lantaran sudah enam tahun depresi mengidap penyakit diabetes akut.

Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polres Tangerang Kota yang tiba di lokasi, juga memastikan tidak ada bekas tindak kejahatan di lokasi tersebut.

“Bedasarkan keterangan dari saksi yang juga istri korban, yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit diabetes sudah tahun dan sering mengeluhkan atas penyakit yang dideritanya,” kata Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman saat dikonfirmasi wartawan.

BACA :  1.020 Miras Dimusnahkan di Kragilan

Nur Rokhman menjelaskan, korban pertama kali ditemukan oleh istrinya sudah tak bernyawa dengan cara gantung diri pada Kamis 17 September 2020 sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu, istri korban, Kho Siatcu (53), menemukan suaminya sudah dalam posisi tergantung di kusen pintu kamar tengah.

Istri korban yang kaget, lalu meminta bantuan kepada warga sekitar untuk segera mengevakuasi suaminya ini. Nahasnya, korban sudah tidak terselamatkan pada saat itu dan dinyatakan meninggal dunia.

“Setelah dilakukan pengecekan, diduga kuat korban bunuh diri. Karena di tangan sebelah kiri terdapat luka lama akibat sakit diabetes, dan di bagian kaki sebelah kanan juga terdapat luka lama akibat sakit serupa,” ujarnya.

BACA :  Polisi Sita Ratusan Ribu Petasan untuk Perayaan Malam Takbiran di Tangerang

Editor: Fariz Abdullah



Rifat Alhamidi memulai karir sebagai jurnalis pada sejumlah media massa di Banten. Di masa kuliahnya, pria kelahiran Pandeglang ini dikenal sebagai aktivis mahasiswa. Dia memiliki ketertarikan pada dunia sosial dan politik.

Terpopuler