Urai Kemacetan di Ibukota Banten, Wagub Andika Ingin Bangun Fly Over

Date:

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy saat Mendampingi kunjungan Komisi V DPR ke Lokasi Yang Bakal Dibangun Fly Over, Kamis 17 September 2020 (Istimewa)

Serang – Kemacetan arus lalu lintas di wilayah Kota Serang, Banten, tak lagi menjadi hal yang baru, hampir setiap hari kemacetan itu terjadi di Ibu Kota Provinsi Banten.

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy meminta Komisi V DPR dapat mendorong Kementerian PUPR untuk membangun fly over atau jalan layang di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Serang.

Hal itu dikatakan Andika, saat mendampingi kunjungan Komisi V DPR ke lokasi yang akan dibangun fly over, Kamis 17 September 2020.

Alhamdulillah tadi Pak Ridwan (Wakil Ketua Komisi V DPR Ridwan Bae) berjanji akan mendorong PUPR untuk melakukan penganggaran di (APBN) 2021 terkait perencanaannya, sehingga 2022 bisa dibangun,” katanya.

Menurut Andika, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten berupaya meningkatkan kualitas infrastruktur di Kota Serang sebagai ibu kota provinsi untuk mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar di Provinsi Banten.

“Selain itu, usulan ini didasarkan pada kondisi kemacetan di Kota Serang sebagai pusat pemerintahan provinsi,” ujarnya.

Andika menjelaskan, rencana fly over Sudirman berada pada Jalan Nasional, pembangunan ini untuk mendukung program penanganan jaringan jalan perkotaan yang terencana, dimana untuk perlintasan rel kereta api dan jalan arteri tidak sebidang jalan untuk mengurangi terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas sesuai dengan Permenhub 94 Tahun 2018.

Fly Over direncanakan memiliki panjang 745,96 m dengan lebar lalu lintas rencana 14 m untuk 2 jalur. Beban maksimum kendaraan yang diperbolehkan melintas sebesar 50 ton.

Editor : Engkos Kosasih

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jajaki Koalisi untuk Banten yang Lebih Baik, Dua Perempuan Nakhoda Partai Besar Gelar Pertemuan di Tanggal Cantik

Berita Banten - Penjajakan koalisi untuk menghadapi Pilkada Serentak...

Ada PJU Mati di Kota Tangerang? Hubungi Kontak-kontak Ini Agar Cepat Ditangani!

Berita Tangerang - Buat warga yang mendapati lampu penerangan...

Indonesia Emas 2045 Jadi Fokus, Ini Cara Ratu Tatu Padukan RPJPD dengan RPJPN

Berita Serang - Indonesia Emas 2045 menjadi fokus Rencana...

Dukungan Polri ke Kementan untuk Wujudkan Swasembada Pangan Jadi Energi Baru Pertanian

Berita Jakarta - Kementerian Pertanian dan Kepolisian Republik Indonesia...