Penampakan Mengejutkan di Atas Gudang UD Capung Kosambi, Asap Tebal Menyerupai Cendawan Raksasa Membubung Tinggi

Date:

UD Capung sebuah UMKM milik Abdul Nasan di Kampung Kebon Bongkor, RT 01/ RW 01, Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang terbakar, Jumat pagi, 1 September 2023. Kepulan asap dari kebakaran itu menyerupai cendawan raksasa yang membubung tinggi. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Berita Tangerang – Warga di sekitaran Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, dikejutkan dengan penampakan kepulan asap, Jumat pagi, 1 September 2023.

Asap tebal itu mengepul membentuk cendawan raksasa yang terus membubung tak henti-henti hingga menjadi pusat perhatian warga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat menyebut, asap bersumber dari salah satu bangunan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kampung Kebon Bongkor, RT 01/ RW 01, Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Menurut Ujat, asap tebal disertai kobaran api tersebut dipicu terbakarnya kompor vallet kayu yang kemudian merambat ke bangunan yang mudah terbakar.

Beberapa saat setelah menerima laporan, Petugas BPBD Kabupaten Tangerang dari Pos Kosambi, langsung mendatangi lokasi kejadian untuk menjinakkan api yang sudah membakar isi bangunan tersebut.

“Jadi Pos Kosambi mendapatkan laporan dari warga setempat pada Jumat 1 September 2023 sekitar pukul 7. 22 WIB. Warga melaporkan telah terjadi kebakaran di UD Capung milik Abdul Nasan yang memproduksi makanan ringan,” kata Ujat Sudrajat.

Mendapatkan laporan tersebut, lanjut Ujat, petugas pemadam dari Pos Kosambi langsung mendatangi lokasi kebakaran. Petugas pun langsung melakukan pemadaman dan Pendingan terhadap bangunan yang berdekatan dengan pemukiman warga.

“Dari informasi yang kita dapatkan dari salah satu karyawan, api berasal dari kompor vallet kayu yang merambat ke bahan yang mudah terbakar,” ungkapnya.

Petugas bantuan dari Pos Sepatan, dan Paku Haji turut datang ke lokasi untuk membantu petugas yang sudah berada di lokasi kejadian.

“Saat ini petugas masih lakukan pemadaman. Untuk kendala petugas kesulitan menuju lokasi di karenakan macet . Untuk informasi atas kejadian itu tidak ada korban jiwa,” terang Ujat.

Editor: Darussalam Jagad Syahdana

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related