Politisi NasDem Ini Yakin Kemenangan Akan Mudah Didapat Jika Airin Menggandeng Dirinya Pada Pilkada Banten 2024

Date:

Calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany bersama Tim Penjaringan calon gubernur Banten dari DPW NasDem Banten, Furtasan Ali. (FOTO: Istimewa)

Berita Banten – Politisi Partai NasDem yang juga Tim Penjaringan Pilkada DPW NasDem Banten, Furtasan Ali mengatakan, jika Airin Rahmi Diany menggandeng dirinya pada Pilkada Banten 2024, maka kemenangan akan mudah didapat.

Hal tersebut disampaikan Furtasan saat Airin Rachmi Diany resmi mendaftarkan diri sebagai calon gubernur Banten pada proses seleksi DPW Partai NasDem Provinsi Banten, Senin, 6 Mei 2025.

Furtasan menyampaikan optimismenya tersebut berdasarkan hasil Pemilu Legislatif 2024, dimana dirinya adalah anggota DPR RI terpilih dengan suara terbanyak di dapil Banten II.

“Jadi saya siap menjadi garda terdepan di daerah Banten II, insya Allah, saya siap di depan,” ujar Furtasan.

Pernyataan Furtasan Ali tersebut langsung disambut gelak tawa sejumlah orang yang hadir di Kantor DPW NasDem Banten.

Sebelum melontarkan pernyataan tersebut, Furtasan sempat mempertanyakan komitmen menjadi calon gubernur Banten. Apakah nanti Airin siap mundur dari posisi caleg DPR RI terpilih.

Airin menegaskan, sejak awal dirinya ditugaskan untuk menjadi calon gubernur oleh Partai Golkar. Namun sebelum itu, Airin ditugaskan terlebih dahulu menjadi caleg DPR RI agar mampu menambah perolehan suara atau kursi Partai Golkar di semua tingkatan. Tugas tersebut diberikan kepada kader yang ingin maju di pilkada serentak 2024.

Tugas tersebut dijalankan dengan baik okeh Airin, kursi DPR RI dapil Banten III bertambah menjadi dua. Pun demikian terjadi penambahan di kursi DPRD Banten dan kabupaten/kota daerah pemilihan DPR RI Banten III. Bahkan suara Airin menjadi calon anggota DPR RI terbesar di Provinsi Banten.

“Alhamdulillah, syukur alhamdulillah suara saya terbanyak pada pemilu legislatif, terima kasih kepada masyarakat. Bismillah, istiqamah dengan tujuan saya, ikut konstestasi di Pilkada Banten. Dan mudah-mudahan, hadirnya saya bisa memberi manfaat, maslahat, dan selamat dunia akhirat,” ujar Airin.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related