Ketika Pj Bupati Tangerang Dibuat Kagum Seni Bonsai di Tabo Fest 2024

Date:

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono tampak mengamati dengan seksama seni bonsai pada Tabo Fest 2024. (FOTO: tangerangkab.go.id)

Berita Tangerang – Industri kreatif seperti seni bonsai, menyumbang peningkatan perekonomian di Kabupaten Tangerang, bahkan di tingkat nasional. Karenanya, seni bonsai para pelaku ekonomi kreatif seperti bonsai sangat perlu dikembangkan dan terus ditingkatkan.

Hal tersebut disampaikan Penjabat atau Pj Bupati Tangerang, Andi Ony Prihartono saat membuka Festival Bonsai Tangerang atau Tabo Fest 2024 di Gerai Tangerang Gemilang (GTG) Jalan Raya Serang, Cikupa, Jumat, 10 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Pj Andi Ony mengatakan Ferstival Bonsai Tangerang tersebut merupakan kegiatan pertama yang dilakukan di Tangerang Raya. Ia berharap dapat rutin digelar dalam rangka juga mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah.

“Ini kolaborasi semua sektor usaha. Semua berjuang untuk saling bahu membahumu mewujudkan bagaimana pertumbuhan ekonomi yang ada di Kabupaten Tangerang semakin meningkat, salah satunya dari industri kreatif seperti ini menyumbang perekonomian di nasional bahkan di Kabupaten Tangerang,” kata Andi Ony dilansir situs resmi Pemkab Tangerang.

Menurut dia, para pelaku ekonomi kreatif seperti bonsai sangat perlu dikembangkan dan terus ditingkatkan karena pelaku ekonomi kreatif juga mendongkrak perekonomian nasional dan Kabupaten Tangerang. Untuk itu, dia meminta Rumah Bonsai Indonesia bisa secara rutin menggelar event dan mengemasnya dengan manrik sehingga bisa dinikmati seluruh masyarakat.

“Nah saya menantang kepada RUBI (Rumah Bonsai Indonesia) Tangerang Raya untuk membuat kegiatan yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat bukan event yang hanya dinikmati oleh segelintir,” pintanya

Ia sangat mendukung dan berharap RUBI sebagai wadah yang menaungi para pelaku dan pencinta bonsai bisa menggelar event yang lebih besar lagi baik secara nasional bahkan internasional di Kabupaten Tangerang.

“Mari kita mendukung perekonomian ekonomi di Indonesia salah satunya dengan ekonomi kreatif di Kabupaten Tangerang dengan bonsai ini,” tuturnya

Sementara itu, Ketua RUBi Cabang Tangerang Raya mengatakan tujuan digelarnya event tersebut adalah untuk pihaknya memperkenalkan seni bonsai kepada masyarakat Tangerang Raya khususnya di kabupaten Tangerang. Pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tangerang yang telah mendukung dan memfasilitasi acara tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih, kami diberikan tempat yang begitu indah, nyaman dan fasilitasnya juga cukup lumayan sehingga teman-teman juga bisa beristirahat. Kami ucapkan terima kasih atas fasilitas yang diberikan ,” ucapnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mendagri Ungkap Peran Jokowi pada Penunjukkan Al Muktabar Jadi Pj Banten yang Ketiga Kali

Berita Jakarta - Al Muktabar telah dilantik kembali menjadi...

Untuk Pemda yang Masih Pelit sama Informasi, Simak Nih Penjelasan Plh Kapuspen Kemendagri!

Berita Jakarta - Pemerintah Daerah atau Pemda diminta agar...