Ratu Tatu Gencar Berikan Beasiswa ke Siswa SD dan SMP, Angka Anak Putus Sekolah di Kabupaten Serang Nol

Date:

FOTO ILUSTRASI: Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat memberikan beasiswa secara simbolis kepada pelajar di Kabupaten Serang. Berkat gencarnya pemberian beasiswa, kini angka siswa putus sekolah di Kabupaten Serang jadi nol. (FOTO: Dok. BantenHits.com)

Berita Serang – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah dalam beberapa waktu ke belakang gencar memberikan beasiswa kepada siswa SD dan SMP di Kabupaten Serang.

Hasilnya, berdasarkan data Badan Pusat Statistik atau BPS, kini tidak ada lagi anak putus sekolah di Kabupaten Serang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Dindikbud Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya mengatakan, program beasiswa merupakan program prioritas yang berkelanjutan yang diberikan jajarannya untuk warga Kabupaten Serang.

“Kita tahu bahwa angka putus sekolah di Kabupaten Serang dalam posisi nol persen. Artinya udah tidak ada lagi anak yang dinyatakan putus sekolah berdasarkan data BPS (Badan Pusat Statistik),” kata Asep.

“Tidak adanya anak putus sekolah di Kabupaten Serang karena Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah gencar memberikan beasiswa kepada siswa SD dan SMP,” sambungnya.

Angka putus sekolah yang 0 persen ini, la lanjut Asep, meetupakan dampak dari supporting program prioritas yaitu beasiswa.

“Jadi anak usia 7 sampai 13 tahun wajib sekolah dasar (SD), terus anak usia 13 tahun sampai 15 wajib sekolah SMP dan di usia itu tidak ada yang putus sekolah, baik karena alasan tidak ada biaya maupun yang lainnya,” jelasnya.

Selain program beasiswa untuk peserta didik SD dan SMP, Asep meemastikan, beasiswa perguruan tinggi masih tetap berlanjut.

“Beasiswa perguruan tinggi ini mendorong peningkatan angka partisipasi sekolah (APS), rata-rata lama sekolah (RLS), dan angka harapan lama sekolah (HLS),” ucapnya.

Asep menambaaahkan, Pemkab Serang berkomitmen untuk terus meningkatkan derajat pendidikan masyarakat Kabupaten Serang.

“Yakni dengan meningkatkan sarana prasarana dan kualitas tenaga pendidik di Kabupaten Serang,” pungkasnya.(ADV)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Campur Aduk Perasaan Awinah Saat Dapat Hadiah Umrah dari Moch. Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Usia Awinah sudah mulai memasuki senja....

Bakal Calon Bupati Tangerang 2024 Mad Romli Makin Gencar Turun ke Desa-desa Menyapa Warga

Berita Tangerang - Bakal calon bupati Tangerang dari Partai...

Pj Wali Kota Tegaskan Komitmennya Dukung Pengembangan Kompetensi Buruh di Kota Tangerang

Berita Tangerang - Penjabat atau Pj Wali Kota Tangerang,...