Gaes, Ada Program Pendidikan Gratis Nih bagi yang Ingin Jadi Pramugara dan Pramugari Lion Air!

Date:

Lion Air! membuka program pendidikan gratis bagi yang ingin jadi pramugara dan pramugari. FOTO ILUSTRASI: Pesawat Airbus 330-900 Lion Air. (Dok. Lion Air)

Berita Jakarta – Kabar baik bagi Anda yang ingin menjadi pramugara atau pramugari di Lion Air. Perusahaan tersebut membuka program pendidikan gratis dan terbuka untuk umum.

Menurut Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, program ini digelar Lion Air Group melalui afiliasi perusahaan (anak perusahaan) di bidang maskapai serta pendidikan dan pelatihan (training center).

“Kami menawarkan peluang unik dan menarik bagi generasi muda yang ingin memulai berkarya sebagai pramugari atau pramugara (cabin crew/ flight attendant),” kata Danang melalui keterangan resmi yang diterima BantenHits.com, Senin, 20 Februari 2023.

“Program pendidikan gratis terbuka dengan proses lowongan kerja di berbagai kota di seluruh Indonesia, jadwal akan disampaikan secara bertahap. Kesempatan mengikuti pendidikan gratis diberikan kepada kandidat (pelamar kerja) yang terpilih,” sambungnya.

Jadwal Seleksi dan Syarat Pelamar

Danang menjelaskan, seleksi untuk program pendidikan gratis pramugara dan pramugari Lion Air ini juga dilakukan secara gratis alias tidak dipungut biaya sepeser pun.

Lokasi seleksi digelar di dua tempat yakni, Palembang digelar di Hotel Amaris flyover simpang Polda Sumatera Selatan pada Selasa, 21 Februari 2023. Kemudian lokasi seleksi kedua digelar di Kota Tangerang, tepatnya di Lion Operation Center pada Rabu, 23 Februari 2023.

Berikut persyaratan bagi para peminat:

1. Pramugari dan Pramugara Belum Berpengalaman (Initial Flight Attendant)

– Warga Negara Indonesia (WNI).
– Sehat jasmani dan rohani dan sudah vaksin Covid-19 minimal dosis 3.
– Laki-laki usia 18-30 tahun dan wanita berusia 18-28 tahun.
– Minimal lulusan SMA/SMK Sederajat, Madrasah Aliyah.
– Tinggi badan 158 cm untuk wanita, 170 cm untuk laki-laki, dengan berat badan proporsional.
– Belum menikah.
– Tidak buta warna penuh atau parsial.
– Mampu berbahasa asing. Lebih disukasi memiliki kemampuan Bahasa Mandaris HSK .
– Jujur Ramah, menarik dan enerjik.

2. Pramugari Berpengalaman (Experience Female Flight Attendant)

– Wanita usia maksimal 45 tahun.
– Sehat jasmani dan rohani dan sudah vaksin Covid-19 minimal dosis 3.
– Memiliki sertifikasi pramugari.
– Minimal lulusan SMA/sederajat.
– Tinggi badan minimal 160 cm dengan berat badan proporsional.
– Lancar berbahasa asing, terutama Bahasa Inggris.
– Dapat bekerja secara tim, ramah, menarik dan enerjik.

Persyaratan saat walk in interview, kata Danang, yaitu proses seleksi calon pelamar datang ke lokasi rekrutmen untuk mengikuti wawancara.

“Persiapkan dokumen yang diperlukan untuk dibawa dan mempersiapkan diri untuk menjawab pertanyaan yang mungkin diajukan,” jelasnya.

Pelamar juga wajib melampirkan daftar riwayat hidup (curriculum vitae), foto terbaru ukuran 4×6 dan seluruh badan full colour, salinan sesuai asli (photocopy) ijazah, identitas resmi (KTP), sertifikat vaksin Covid-19.

“Bagi pelamar berpengalaman membawa surat keterangan kesehatan dan surat referensi dari perusahaan sebelumnya,” ujar Danang

Untuk informasi lebih lanjut, dapat dibaca dari akun resmi Instagram @recruitmentlionairgroup dan pindai kode batang yang tertera (scan QR code) atau dapat menghubungi e-mail awak kabin (pramugari dan pramugara) [email protected]

Danang mengimbau, semua hal terkait seleksi penerimaan yang tidak terbuka dan transparan bila ada dugaan dan praktik penipuan dapat dilaporkan kepada tim rekrutmen Lion Air Group dengan waktu operasional Senin – Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB.

“Laporan dapat disampaikan kepada Fatin Fadillah dengan email [email protected] atau menghubungi nomor telepon 0811 1967 895,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Mad Romli Diberi Keleluasaan Partai Golkar untuk Tentukan Pendamping

Berita Tangerang - Calon Bupati Tangerang 2024-2029, Mad Romli...

Pj Bupati Ungkap Cara Pemkab Tangerang Jalin Harmonisasi dengan Buruh dan Pengusaha

Berita Tangerang - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Tangerang saban...

Tak Ada Kabupaten Tangerang, Ini Wilayah-wilayah yang Jago Inovasi Pelayanan Publik di Banten!

Berita Banten - Wilayah-wilayah di Banten ini layak diapresiasi....