“Kan Keren Kalau Produk UMKM Bisa Mejeng di 300 Store Indomaret di Kota Tangerang!”

Date:

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah di sela kegiatan pelatihan untuk UMKM yang digelar Pemkot Tangerang bersama Indomaret. Kegiatan tersebut bertema “Strategi Peningkatan Kualitas Produk Menuju UMKM Naik Kelas”. (FOTO: tangerangkota.go.id)

Berita Tangerang – Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah berharap produk UMKM di Kota Tangerang bisa diperjualbelikan di Indomaret sebagai salah satu industri retail terbesar di Indonesia.

Harapan tersebut disampaikan Arief saat membuka kegiatan yang mengangkat tema “Strategi Peningkatan Kualitas Produk Menuju UMKM Naik Kelas” yang digelar di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis, 21 SEptember 2023.

Pada kegiatan tersebut, 100 pelaku UMKM Kota Tangerang mendapat kesempatan mengikuti pelatihan kewirausahaan mandiri yang merupakan hasil kerja sama Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dengan Indomaret.

Arief mengungkapkan, selain melalui kegiatan pelatihan, Indomaret juga bisa menjadi mitra pemerintah untuk menjual produk-produk unggulan yang diproduksi oleh UMKM Kota Tangerang.

“Kan keren kalau produk UMKM bisa mejeng di 300 store Indomaret yang ada di Kota Tangerang,” kata Arief disambut tepuk tangan dari peserta pelatihan yang hadir seperti dilansir laman resmi Pemkot Tangerang.

Kualitas dari setiap produk UMKM Kota Tangerang, lanjutnya, akan dapat bersaing dengan produksi dari industri besar yang menghiasi etalase di setiap gerai Indomaret. Di mana kualitas pengemasan dan juga rasa telah jauh mengalami peningkatan.

“Dijamin enak dijamin puas, seperti kita puas belanja di Indomaret,” ucap Arief berkelakar.

Arief menambahkan, dengan potensi kunjungan wisata yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, ditambah dengan keberadaan Bandara Internasional Soekarno Hatta, tentunya semakin memperbesar peluang berjayanya UMKM di Kota Tangerang.

“Di tahun 2022, kunjungan ke Kota Tangerang mencapai angka lebih dari 2,6 juta jiwa. Apalagi ditambah dengan partisipasi Indomaret yang mau nampilin produk UMKM di gerainya, insya Alllah semakin menarik minat masyarakat luas untuk datang ke Kota Tangerang,” pungkasnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jika Anda Melihat Gangster dan Sejenisnya di Kota Tangerang, Lapor ke Jalur Khusus Ini!

Berita Tangerang - Jika Anda melihat gangster atau kelompok...

Airin ‘Keukeuh’ Tak Mau Golkar Disebut Bangun Koalisi Besar di Pilkada Banten 2024

Berita Banten - Calon gubernur Banten 2024 dari Partai...

Disnakertrans Kabupaten Serang Akan Gelar Bursa Kerja Khusus

Berita Serang – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atau...