Airin ‘Keukeuh’ Tak Mau Golkar Disebut Bangun Koalisi Besar di Pilkada Banten 2024

Date:

Airin Rachmi Diany saat mendaftar calon gubernur Banten 2024 ke Partai NasDem, Senin, 6 Mei 2024. (FOTO: Istimewa)

Berita Banten – Calon gubernur Banten 2024 dari Partai Golkar, Airin Rachmi Diany kembali mengulang pernyataan, bahwa pihaknya bukan sedang membentuk koalisi besar tapi koalisi kebersamaan dalam menghadapi Pilkada Banten 2024.

Hal tersebut diutarakan lagi Airin saat mendaftarkan diri pada proses seleksi calon gubernur Banten 2024 di Kantor DPW Partai NasDem Provinsi Banten, Senin, 6 Mei 2024.

Pada kesempatan tersebut, Airin menyampaikan pesan kebersamaan dalam menyosong pembangunan Provinsi Banten ke depan.

Menurut Airin, Partai Golkar tidak bisa mengusung sendiri pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Oleh karena itu, perlu dilakukan komunikasi dengan seluruh partai politik.

“Saya dan Partai Golkar sedang berikhtiar, tentunya harus ada kebersamaan dalam proses politik dan proses pembangunan ke depan,” kata Airin.

Kemudian Airin menepis opini bahwa dirinya sedang membentuk koalisi besar di Pilkada Banten. Menurutnya, berdasarkan pengalaman saat pencalonan walikota Tangerang Selatan, koalisi yang dibangun dengan kebersamaan, akan mempermudah kemenangan, sekaligus kelancaran dalam proses pembangunan daerah.

“Saya perlu luruskan, bukan koalisi besar, tapi koalisi bersama. Karena pemerintahan daerah, yaitu ada pemerintah provinsi bersama dengan DPRD Banten. Dan selamat untuk Partai NasDem, memiliki fraksi sendiri. Tentu akan mewarnai proses pembangunan di Provinsi Banten. Kami berharap, ada kebersamaan dan kerja sama,” ujar Airin.

Airin berharap, kebersamaan yang terjalin bersama partai politik, tidak hanya pada proses pemenangan pilkada. Namun jika ditakdirkan dan diberi amanah menjadi gubernur Banten, partai politik melalui DPRD Banten bisa mengawal bersama program pembangunan dengan baik.

“Ketika konstestasi pilkada selesai, tentu kita butuh kesinambungan, kerja bersama-sama dalam pemerintahan,” ucapnya.

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

    View all posts

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Komplotan Pengoplos Gas Subsidi Digulung Ditreskrimsus Polda Banten, Ini Modus Mereka

Berita Banten - Dua anggota komplotan pengoplos gas subsidi...

Rumah Makan di Kunciran Jaya Pinang Kepergok Sembunyikan Ratusan Botol Miras

Berita Tangerang - Ratusan botol  minuman keras (miras)  berbagai...

Aksi Al Muktabar saat Ajarkan Cara Menyembelih Syar’i kepada Pelajar

Berita Banten - Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar...